Senin 29 Jan 2024 13:04 WIB

Lambat Sukses di Hollywood, Mark Ruffalo Cuma Bisa Sewa Ruang Sempit untuk Tempat Tinggal

Mark Ruffalo baru meraih kesuksesan 10 tahun setelah debut sebagai aktor.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Mark Ruffalo terkenal setelah terlibat dalam film You Can Count on Me pada 2000.
Foto: EPA
Aktor Mark Ruffalo terkenal setelah terlibat dalam film You Can Count on Me pada 2000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum meraih kesuksesan besar di Hollywood, aktor Mark Ruffalo sempat mengalami kesulitan keuangan yang cukup berat. Ketika itu, dia bekerja sebagai pelayan restoran.

"Saya tak bisa membeli mobil. Saya punya (motor) Honda XR250 1974 seharga Rp 3,9 juta yang bisa saya perbaiki sendiri ketika rusak, dan itu merupakan satu-satunya opsi saya untuk bisa berkeliling di sekitar Los Angeles," ujar Ruffalo, seperti dilansir AceShowbiz pada Senin (29/1/2024).

Baca Juga

Selain itu, Ruffalo juga hanya bisa menyewa ruang sempit seharga 200 dolar AS per bulan atau sekitar Rp 3,2 juta untuk tempat tinggal. Biaya hidup yang diperlukan oleh Ruffalo setiap bulan sekitar 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,7 juta.

Ruffalo mengungkapkan perjuangannya untuk bisa masuk ke dalam Hollywood terbilang sangat lama. Dia memulai usahanya pada usia 18 tahun dan baru berhasil menginjakkan kaki di Hollywood ketika berusia 28 tahun.

 

"Itu kemajuan yang sangat lambat," ujar aktor yang getol menyuarakan dukungannya untuk Palestina itu.

Ruffalo mengungkapkan dia sempat hampir terlibat dalam sebuah proyek teater besar. Dalam proyek tersebut, Ruffalo akan beradu peran dengan pemenang Academy Award, Holly Hunter, dan bintang ternama seperti Carole Caine serta Bill Pullman. Akan tetapi, keterlibatan Ruffalo dalam proyek teater tersebut dihentikan secara sepihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement