Sabtu 18 Nov 2023 18:04 WIB

Mark Ruffalo Kenang Pernyataan Pahit Studio Film Zodiac Saat Negoisasi Peran, Apa Katanya?

Perwakilan studio menjelaskan mereka tidak terlalu menginginkan Ruffalo di film itu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Aktor AS Mark Ruffalo
Foto: EPA-EFE / STEPHANIE LECOCQ
Aktor AS Mark Ruffalo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Mark Ruffalo mengungkapkan salah satu perannya dalam drama pembunuhan berantai Zodiac (2007), tidak berjalan sesuai perkiraan beberapa orang. Dalam wawancara terbaru dengan High Snobiety, Ruffalo mengatakan perwakilan studio telah menjelaskan bahwa mereka tidak terlalu menginginkannya dalam film Paramount Pictures.

“Saya tidak akan pernah lupa ketika mereka menegosiasikan kesepakatan saya untuk Zodiac, negosiator studio benar-benar berkata kepada manajer saya, 'Dengar, kami tidak peduli tentang Mark Ruffalo. Kami bahkan tidak ingin Ruffalo dalam film ini. Jadi, Anda akan mengambil apa yang kami tawarkan atau lupakan saja,'” kata Ruffalo, dilansir Hollywood Reporter, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga

Zodiac yang disutradarai oleh David Fincher mengisahkan dua reporter, Jake Gyllenhaal dan Robert Downey Jr, terobsesi untuk melacak Zodiac Killer. Dia adalah pembunuh tak dikenal yang melakukan pembunuhan besar-besaran di San Francisco pada tahun 1970-an. Ruffalo memerankan Detektif David Toschi dalam film tersebut.

Meskipun penawaran peran yang berlangsung tidak menyenangkan, itu tidak menurunkan semangat Ruffalo. Terlebih, dia mendapatkan peran yang tidak pernah dibayangkan, Hulk di Marvel Cinematic Universe (MCU).

 

"Fakta bahwa Joss Whedon datang kepada saya demi Hulk adalah hal yang tidak terduga," ujarnya. 

Pengalaman Ruffalo dalam memerankan superhero legendaris di beberapa film MCU adalah salah satu pengalaman yang sangat dia syukuri. “Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, memberi saya kesempatan untuk melakukan hal-hal lain yang mungkin tidak akan saya lakukan," ucapnya.

Sebelumnya dalam wawancara, Ruffalo juga mengakui bahwa dia bertekad untuk keluar dari peran dalam film romance-comedy. Menurut dia, para eksekutif Hollywood memasukkan peran itu terhadapnya setelah film hitnya 13 Going on 30 dan Just Like Heaven di awal karirnya.

“Apa yang saya rasakan di dunia perfilman adalah sekali Anda melakukan satu hal dengan baik, itulah yang mereka pikirkan tentang Anda. Karir saya tidak akan seperti itu. Saya akan melakukan sebanyak yang saya bisa untuk mencoba dan membuat orang melihat saya dengan cara yang berbeda sehingga saya dapat melakukan lebih banyak hal," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement