Sabtu 18 Nov 2023 17:31 WIB

Isi Soundtrack Anime Spy X Family, Ini Karakter Favorit Yama

Yama merupakan salah satu penggemar SpyxFamily yang gemar membaca manganya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Musisi asal Jepang dan pengisi soundtrack anime SpyxFamily, Yama, di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Sabtu (18/11/2023).
Foto: Republika/Meiliza Laveda
Musisi asal Jepang dan pengisi soundtrack anime SpyxFamily, Yama, di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Sabtu (18/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi asal Jepang Yama kembali datang ke Indonesia dalam rangkaian acara Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023. Yama tampil di hari pertama JJM pada Sabtu (18/11/2023) pukul 18.35 di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat.

Yama sudah aktif menjadi musisi sejak tahun 2018. Banyak orang yang mengetahui dia melalui sejumlah lagunya yang menjadi soundtrack anime, salah satunya berjudul Color di Spy x Family.

Baca Juga

"Penggunaan lagu saya dalam anime berdampak besar jadi banyak orang yang lebih mengenal saya," kata Yama di JIExpo, Kemayoran, Sabtu (18/11/2023).

Tak hanya mengisi soundtrack Spy x Family, Yama juga mengaku membaca manga dan animenya. Dia sangat menyukai tiga tokoh utama di anime tersebut, yaitu Loid Forger, Anya Forger, dan Yor Forger.

 

"Saya suka sekali suasana kehangatan keluarga itu menurut saya sangat menarik," ujar dia.

Dia berharap ke depannya bisa mengisi soundtrack anime lain meskipun hal tersebut tidak mudah. Misalnya, mengisi soundtrack anime favoritnya, Golden Kamuy.

"Untuk anime lain menurut saya tidak mudah. Tapi saya ingin mengisi soundtrack di anime favorit saya, Golden Kamuy. Semoga lagu saya bisa dipakai untuk anime tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, festival budaya Jak-Japan Matsuri (JJM) 2023 kembali digelar selama dua hari pada 18-19 November di Gambir Expo, area JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Kali ini JJM diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Jepang Indonesia dan didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Misi Diplomatik Jepang untuk ASEAN, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

JJM mendatangkan sejumlah artis Jepang dan lokal, seperti Yama, Da-Ice, Salma Salsabil, Ramengvrl, Ballistik Boyz, Psychic Fever, JKT48, SKE48, dan banyak musisi lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement