Selasa 03 Oct 2023 15:27 WIB

Update Manga Spy X Family Ditunda, Kreator Minta Maaf

Chapter 88 manga Spy X seharusnya dirilis 2 Oktober 2023.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Friska Yolandha
Spy X Family. Kreator mengungkapkan penundaan update manga Spy X Family.
Foto: uhdwallpaper
Spy X Family. Kreator mengungkapkan penundaan update manga Spy X Family.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Spy X Family menjadi salah satu serial populer di 2023 ini, baik versi manganya maupun adaptasi animenya. Namun, di Oktober 2023 ini ada penundaan update manga Spy X Family.

Hal ini disampaikan kreator Spy X Family sendiri yakni Tatsuya Endo. Endo mengatakan bahwa ada sedikit keterlambatan dirilisnya chapter baru yakni chapter 88 yang seharusnya dirilis 2 Oktober 2023 kemarin.

Baca Juga

Chapter 88 ini ditunda hingga 16 Oktober 2023 nanti. Endo pun menyebut bahwa alasan penundaan ini dikarenakan ia tidak bisa menyerahkan manuscript sesuai jadwal.

Atas keterlambatan dirilisnya chapter baru ini, Endo pun menyampaikan permintaan maafnya kepada penggemar Spy X Family. "Saya mohon maaf, di chapter sebelumnya tertulis bahwa chapter baru akan dirilis pada tanggal 2 Oktober, namun tidak akan ada update (di 2 Oktober)," kata Endo dalam akun X (Twitter) resminya, Selasa (3/10/2023).

Meski begitu, Endo menyebut bahwa manuscript untuk chapter baru tersebut sudah dikirimkan ke pihak penerbit dalam hal ini Shueisha. Untuk itu, ia berharap penggemar serial ini bersabar menunggu hingga dirilisnya chapter 88 di pertengahan Oktober 2023.

"Naskah untuk edisi berikutnya telah dikirimkan, jadi saya akan sangat menghargai jika Anda dapat menunggu dengan sabar untuk update pada 16 Oktober," ucap Endo.

Manga Spy X Family baru saja menyelesaikan klimaks dari salah satu erc terbesar serial ini, yang hampir menghancurkan Operation Strix. Twilight serta anggota WISE lainnya dalam serial ini masih terus berusaha menyelesaikan misi (Operation Strix) tersebut.

Bagi yang ingin mengikuti serial ini, dapat membaca manganya di Viz Media yang tersedia secara gratis. Sementara itu, adaptasi animenya juga akan kembali dengan season 2 pada oktober 2023 ini.

Crunchyroll akan menayangkan episode perdana secara eksklusif anime Spy X Family Season 2 pada 7 Oktober. Season 2 ditayangkan sebelum nantinya juga akan dirilis film anime perdana Spy X Family di layar lebar pada Desember 2023 dengan judul Spy x Family Code: White.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement