Rabu 03 Apr 2024 20:25 WIB

Lima Perombakan Film Marvel yang Bagus dan Lima yang tidak Berhasil (Bagian 2)

Beberapa perubahan pemeran di film Marvel bekerja dengan baik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Tom Holland memerankan Peter Parker di film Spider-Man.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Tom Holland memerankan Peter Parker di film Spider-Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat mengadaptasi atau me-reboot cerita yang telah diadaptasi sebelumnya, sering kali kita perlu menyusun ulang peran tertentu untuk membantu menandai perubahan dalam kesinambungan. 

Namun, hal ini tidak selalu menjadi alasan untuk merombak peran. Sepanjang linimasa film Marvel Cinematic Universe (MCU), para aktor telah meninggalkan waralaba tersebut dan Marvel terpaksa mendatangkan aktor baru untuk mengisi peran mereka. 

Baca Juga

Terlepas dari itu, beberapa dari perubahan pemeran ini bekerja dengan sangat baik, sementara yang lain gagal total. Oleh karena itu, dilansir Screen Rant, Rabu (3/4/2024), berikut adalah lima perombakan film Marvel yang ternyata bagus, dan lima yang tidak berhasil, bagian 2.

6. Tom Holland sebagai Spider-Man 

Sebelumnya dimainkan oleh: Tobey Maguire, Andrew Garfield

Spider-Man adalah salah satu pahlawan paling ikonik dalam budaya pop. Muncul sebelum MCU dalam dua waralaba terpisah, yang diperankan oleh Tobey Maguire dan kemudian Andrew Garfield, penyusunan ulang peran tersebut memiliki risiko yang melekat karena perbandingan yang tak terhindarkan antara tiga versi berbeda. Tom Holland akhirnya terpilih dan pertama kali muncul di MCU di Captain America: Civil War menjelang penampilan solo pertamanya di Spider-Man: Homecoming

Bukan karena Holland terbukti lebih baik dari Maguire atau Garfield, tapi dia adalah pilihan sempurna untuk MCU itu sendiri. Kecintaan Holland terhadap peran tersebut, dikombinasikan dengan fisiknya dan kemampuannya untuk memadukan penampilan ringan dengan penampilan yang lebih dramatis. Hal tersebut menjadikannya pilihan yang brilian untuk Spider-Man MCU. 

7.  John Krasinski sebagai Reed Richards 

Sebelumnya dimainkan oleh: Ioan Gruffud, Miles Teller

Setelah tiba di realitas alternatif Earth-838, Doctor Strange bertemu dengan Illuminati, sekelompok pahlawan paling menonjol di alam semesta. Di antaranya adalah Reed Richards yang melakukan debut MCU-nya. 

Tidak seperti karakter lain dalam adegan tersebut, Richards tidak diperankan oleh aktor sebelumnya yang mengulangi peran tersebut, tetapi oleh pemeran pilihan penggemar populer John Krasinski. Alasan mengapa memilih Krasinkin dalam peran tersebut tidak berhasil adalah karena penolakan karakter tersebut dengan cepat dan mengecewakan.

Josh Brolin....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement