Selasa 20 Feb 2024 18:13 WIB

Film Anime The Boy and the Heron Menangkan Dua Penghargaan Annie Awards

Annie Awards mengakui pencapaian luar biasa dalam bidang animasi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Adegan folm The Boy and the Heron.
Foto: Tangkapan layar
Adegan folm The Boy and the Heron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The International Animated Film Society, ASIFA-Hollywood, mengumumkan pemenang Penghargaan Tahunan Annie Awards ke-51 pada Sabtu lalu. Film fitur terbaru Hayao Miyazaki yaitu The Boy and the Heron (Kimi-tachi wa Dō Ikiru ka) berhasil memenangkan dua penghargaan.

"Hayao Miyazaki memenangkan penghargaan Storyboard Terbaik untuk film fitur, dan sutradara animasi Takeshi Honda memenangkan penghargaan untuk Animasi Karakter Terbaik film fitur. Honda hadir di acara tersebut dan menerima kedua penghargaan tersebut," demikian dikutip dari Anime News Network, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

Film Suzume karya Makoto Shinkai juga dinominasikan untuk kedua penghargaan tersebut. The Boy and the Heron dan Suzume keduanya dinominasikan untuk Fitur Terbaik dan dimenangkan Spider-Man: Across the Spider-Verse.

The Boy and the Heron dan Suzume juga masuk nominasi Musik Terbaik, Desain Produksi Terbaik dan Penyutradaraan Terbaik. Sementara Suzume dinominasikan untuk kategori FX Terbaik.

 

Serial animasi pendek "Pokémon: Path to the Peak" dinominasikan untuk TV/Media Terbaik – Serial Terbatas, dengan "Kizazi Moto: Generation Fire" memenangkan penghargaan tersebut.

Komposer Studio Ghibli Joe Hisaishi menerima Penghargaan Winsor McCay yang bergengsi sebagai pengakuan atas kontribusi kariernya. Hisaishi tidak hadir, karena dia sedang mengadakan konser peringatan khusus akhir pekan ini untuk New Japan Philharmonic. Acara itu untuk merayakan kehidupan komposer terkenal dunia Seiji Ozawa yang meninggal pada 6 Februari.

Profesional industri anime Jepang yang....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement