Selasa 09 Jan 2024 15:47 WIB

Waralaba Film Besar yang Kerap Mengalami Perubahan Pemeran

Beberapa faktor seperti kontroversi dan evolusi menjadi penyebab pergantian pemeran.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Tiga pemeran Spider-Man saling tunjuk untuk mengkreasikan ulang meme yang viral. Meme itu diberi judul Of course, we got THE meme.
Foto: Sony
Tiga pemeran Spider-Man saling tunjuk untuk mengkreasikan ulang meme yang viral. Meme itu diberi judul Of course, we got THE meme.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waralaba film yang berjalan selama beberapa dekade sering kali mengalami perubahan pemeran. Beberapa faktor seperti kontroversi di balik layar, evolusi karakter, atau keputusan pemeran untuk pindah, bisa menjadi penyebab pergantian pemeran yang signifikan.

Berikut adalah beberapa waralaba film terbesar yang telah mengalami pergantian pemeran dilansir Screenrant pada Selasa (9/1/2024).

Baca Juga

1. Terminator (1984 – 2019)

Franchise Terminator telah mengalami beberapa perubahan besar dalam pemainnya. Meskipun dikenal dengan kinerja ikonik Arnold Schwarzenegger sebagai T-800, peran Sarah Connor dan John Connor telah dipegang oleh berbagai aktor seperti Linda Hamilton, Lena Headey, Emilia Clarke, sementara karakter John Connor diperankan oleh Edward Furlong, Nick Stahl, Christian Bale, dan Jason Clarke.

 

2. Halloween (1978 – 2022)

Serial Halloween dengan pembunuh berantai, Michael Myers, telah melibatkan 21 aktor yang memerankan karakter tersebut dalam berbagai lini masa dan reboot, termasuk enam aktor dalam film asli tahun 1978. Sementara Laurie Strode yang terkait erat dengan Jamie Lee Curtis, karakternya juga telah dimainkan oleh tiga aktor lainnya.

3. Batman (1943 – Sekarang)

Waralaba Batman telah mengalami banyak perubahan pemeran dengan sembilan aktor yang memerankan Bruce Wayne di 13 film live-action. Peran penjahat Kota Gotham juga sering berganti-ganti dengan aktor yang berbeda, seperti Jack Nicholson, Heath Ledger, Jared Leto, dan Joaquin Phoenix.

4. Spider-Man (2002 – Sekarang)

Spider-Man telah mengalami perjalanan serupa, dimulai dari Tobey Maguire hingga Tom Holland, melalui beberapa sekuel, reboot, dan spin-off yang mengeksplorasi kehidupan Peter Parker. Peran ini telah dipegang oleh Maguire, Andrew Garfield, dan Tom Holland. Film terbaru, Spider-Man: No Way Home, menghadirkan multiverse yang menghubungkan semua adaptasi Spider-Man sejak hampir dua dekade.

5. James Bond (1962 – Sekarang)

Petualangan mata-mata James Bond telah menyaksikan tujuh aktor mengambil peran ikonik 007 dalam 27 film. Pergantian pemeran sudah menjadi ciri khas waralaba ini, dengan setiap beberapa tahun terjadi perombakan dalam karakter ini.

Perubahan pemeran dalam waralaba film sering kali merupakan bagian dari evolusi serial yang telah berlangsung lama, sehingga memberikan nuansa baru dan energi kepada cerita yang sudah dikenal secara luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement