Rabu 21 Feb 2024 13:57 WIB

Ini Lima Monster Ikonik Film The Lord of The Rings, Mana yang Paling Menyeramkan?

Fantasi The Lord of the Rings memiliki banyak jenis makhluk hingga monster menakutkan

Rep: Rahma Sulistya / Red: Friska Yolandha
Nazgul dalam film The Lord of the Rings.
Foto:

3. Uruk-Hai 

Para Orc mewakili infanteri pasukan Sauron dan merupakan elf rusak yang memeluk kejahatan. Meskipun Orc biasa dari Mordor bisa jadi menakutkan, Uruk-hai milik Saruman-lah yang memberikan tantangan terbesar bagi Fellowship. Dibesarkan sebagai hibrida antara Orc, goblin, dan manusia, para pejuang ini adalah penegak kehendak Saruman yang menakutkan.

Uruk-hai langsung membuktikan diri mereka lebih hebat dari Orc biasa ketika mereka menghadapi Fellowship, di mana mereka membunuh Boromir dan menangkap Merry dan Pippin. Mereka juga terbukti lebih cerdas dan disiplin dibandingkan rekan-rekan mereka yang lebih tua dan bertubuh lebih tinggi serta lebih sulit dibunuh.

4. Gollum

Memulai kehidupan sebagai Smeagol, Gollum diciptakan ketika dirinya yang dulu menemukan Cincin Utama, dengan cepat menyebabkan tubuh dan pikirannya memburuk. Sejak menemukan Cincin itu, Gollum menghabiskan sisa hidupnya digerogoti oleh Cincin itu, dan pemisahannya dari Cincin itu di tangan Bilbo menyebabkan dia marah dan sedih.

photo
Gollum - (Reuters)

Gollum menjadi peringatan bagi Frodo tentang apa yang mungkin terjadi di masa depannya jika dia tidak mampu menghancurkan Cincin itu. Setelah berteman dengan Frodo, makhluk itu kembali menjadi Smeagol yang baik hati, dan tampaknya penebusan mungkin terjadi di masa depannya. Namun, saat merasa dikhianati oleh para Hobbit, Gollum kembali ke permukaan dan merencanakan balas dendam.

5. Troll

Troll telah ditampilkan di seluruh Middle-earth dalam berbagai peran, mulai dari pejuang di pasukan Sauron hingga makhluk mandiri yang berkeliaran di malam hari untuk mencari makanan. Meskipun mereka tidak kebal, membunuh troll adalah salah satu tugas tersulit dalam pertempuran, terutama ketika mereka berlapis baja untuk berperang.

Entah itu mereka yang tinggal di gua dekat hutan atau di jantung pegunungan bersalju, troll adalah binatang buas yang kekuatannya menutupi rendahnya kecerdasan mereka. Selama Pertempuran Minas Tirith, para troll digunakan untuk mendorong menara pengepungan dan Grond ke gerbang Kota Putih. Saat terkena sinar matahari langsung, para troll berubah menjadi batu, seperti yang terlihat dalam The Hobbit: An Unexpected Journey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement