Rabu 21 Feb 2024 13:57 WIB

Ini Lima Monster Ikonik Film The Lord of The Rings, Mana yang Paling Menyeramkan?

Fantasi The Lord of the Rings memiliki banyak jenis makhluk hingga monster menakutkan

Rep: Rahma Sulistya / Red: Friska Yolandha
Nazgul dalam film The Lord of the Rings.
Foto: The One Ring
Nazgul dalam film The Lord of the Rings.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Lord of the Rings karya JRR Tolkien dianggap sebagai film fantasi terhebat, yang menjadi rumah bagi segala jenis makhluk. Ada dari elf yang anggun dan ajaib hingga monster yang menakutkan. Bahkan, ada beberapa monster ikonik yang kemudian paling diingat penggemarnya.

Makhluk dalam legendarium Tolkien berkisar dari iblis perkasa hingga troll yang lamban, tetapi semuanya memiliki potensi mematikan saat berhadapan dengan ras lain. Makhluk-makhluk ini adalah bagian dari daya tarik franchise fantasi ikonik ini, sama seperti para pahlawannya.

Baca Juga

Apakah mereka diciptakan jahat atau diubah menjadi bentuk yang lebih gelap dari masa lalu mereka, melansir CBR, Rabu (21/2/2024) lima monster Tolkien ini merupakan yang paling mengerikan.

1. Nazgul

Nazgul dimulai sebagai sembilan raja dari dunia manusia, yang masing-masing diberi cincin kekuatan oleh Sauron. Setelah menerima hadiah mereka, para raja ini justru menjadi rusak dan menghilang ke dalam bayang-bayang (menjadi Hantu Cincin). Kembali sebagai Nazgul, pelayan setia Sauron, makhluk ini memburu Cincin Utama selama Zaman Ketiga.

Nazgul tidak dapat dibunuh oleh manusia dalam arti sebenarnya, meskipun mereka terbukti rentan terhadap kebakaran. Mereka tak henti-hentinya mengejar Cincin Utama selama Zaman Ketiga, menebas semua orang yang menghalangi jalan mereka. Yang paling kuat dari sembilan orang tersebut adalah Raja Penyihir Angmar, yang memimpin pasukan Sauron ke Pertempuran Minas Tirith, di mana dia dibunuh oleh Merry dan Eowyn dalam film tersebut.

2. Balrog

Fellowship of the Ring memperkenalkan semua penjahat inti dalam cerita Lord of the Rings, tetapi hanya sedikit yang memberikan kesan sekuat Balrog, Durin's Bane. Setelah tinggal di kedalaman Moria, makhluk itu diperingatkan akan kehadiran Fellowship dan mengejar mereka saat mereka menuju Jembatan Kazad-dum.

Balrog, seperti Sauron, pernah menjadi Maiar, dan dirusak oleh kegelapan Melkor untuk menjadi pejuang paling sengit selama Zaman Pertama. Setelah Raja Durin dan para kurcaci Moria menggali terlalu dalam ke sebuah gunung, mereka membangunkan Balrog yang tertinggal di kedalaman sana.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement