Selasa 20 Feb 2024 21:15 WIB

Lima Film Tentang Pertemanan Segeng di Masa Sekolah, Mana Favoritmu?

Di masa remaja, banyak di antara mereka yang membuat kelompok atau geng.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan para pemain Mean Girls dalam iklan Walmart.
Foto: Tangkapan layar Youtube/Variety
Salah satu adegan para pemain Mean Girls dalam iklan Walmart.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa anak-anak dan masa remaja mungkin menjadi masa-masa yang indah bagi kebanyakan orang. Di masa-masa ini banyak kelompok-kelompok persahabatan atau teman satu geng terjadi. 

Satu grup persahabatan biasanya terdiri dari beberapa orang. Ada kelompok persahabatan yang beranggotakan perempuan semua, ada juga yang semua anggotanya laki-laki. Tetapi ada juga yang anggotanya terdiri dari laki-laki dan perempuan. 

Baca Juga

Berikut ini merupakan lima film mengenai kelompok persahabatan muda. 

1. Mean Girls (2024)

Mean Girls hadir dengan sentuhan baru di tahun ini. Sebelumnya, film ini sudah tayang pada 2004 dengan pemeran Lindsay Lohan, Rachel McAdams, Tina Fey, Amanda Seyfried, Lacey Chabert dan lain-lain. 

Dilansir IMDb, Selasa (20/2/2024), Mean Girls (2024) mengisahkan siswi baru Cady Heron (Angourie Rice) disambut oleh kelompok elit gadis-gadis populer yang disebut “The Plastics”. Kelompok ini diperintah oleh queen bee Regina George (Renee Rapp) yang licik dan para anggotanya Gretchen (Bebe Wood) dan Karen (Avantika). 

Namun, ketika Heron membuat kesalahan besar dengan jatuh cinta pada mantan pacar George, Aaron Samuels (Christopher Briney), dia mendapati dirinya menjadi mangsa di garis bidik Regina. Saat Heron bersiap untuk mengalahkan predator puncak kelompok tersebut dengan bantuan teman-temannya yang terbuang, Janis (Auli'i Cravalho) dan Damian (Jaquel Spivey), dia harus belajar bagaimana tetap jujur pada dirinya sendiri sambil menjalani sekolah. 

2. The Florida Project (2017) 

The Florida Project adalah film indie yang agak tidak dikenal yang meluluhkan hati pemirsa sekaligus menghancurkan sementara dengan menciptakan grup persahabatan yang manis di tengah kekacauan orang dewasa. 

Film ini sangat mewakili....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement