Selasa 20 Feb 2024 19:50 WIB

Teror Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai Tayang Mulai 7 Maret 2024

Tak sekadar hiburan, film Kuyang juga ingin kenalkan budaya Indonesia.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Poster film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai yang tayang pada 7 Maret 2024.
Foto: Dok. Aenigma Pictures
Poster film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai yang tayang pada 7 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi yang sebelumnya sukses dengan film horor Tarian Lengger Maut, Aenigma Pictures kembali membuat gebrakan layar lebar dengan karya terbarunya, Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai. Film horor terbaru ini akan tayang di bioskop-bioskop mulai 7 Maret 2024 mendatang.

Cerita film ini diadaptasi dari novel laris karya Achmad Benbela dengan judul yang sama. Sang sutradara, Yongki Ongestu memanfaatkan kisah ini untuk lebih mendalami dan menggali mitos kepercayaan dan budaya Kalimantan dari berbagai sudut pandang, termasuk dari perspektif penulis, warga lokal, dan orang-orang di luar Kalimantan. Untuk membangun antusiasme sebelum perilisan, Aenigma Pictures merilis secara resmi poster dan trailer film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai.

Baca Juga

Poster menampilkan gambaran mencekam tentang Kuyang, sosok mistis yang dikenal di wilayah Kalimantan, Indonesia. Sementara trailer menampilkan kengerian yang intens dengan ekspresi tegang dan takut di wajah dua tokoh utama dalam film ini, Dimas Aditya dan Alyssa Abidin.

Yongki berharapa Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai bukan hanya menjadi hiburan bagi penggemar horor, tetapi juga sebagai sarana memperkenalkan keberagaman budaya Indonesia, khususnya dalam aspek kepercayaan masyarakat lokal.

"Kami ingin bahwa film ini bukan sekadar hiburan semata, tetapi juga dapat mengenalkan keberagaman budaya Indonesia, terutama dalam aspek kepercayaan masyarakat lokal yang mungkin sebelumnya hanya dipahami di sebagian daerah,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/2/2024).

Film ini mengisahkan teror Kuyang yang menghantui Bimo (Dimas Aditya) dan Sriatun (Alyssa Abidin), setelah mereka pindah ke sebuah desa demi kehidupan yang lebih baik. Namun, kebahagiaan mereka berubah menjadi ancaman serius ketika Kuyang membidik Sriatun yang tengah hamil sebagai tumbal. Dalam usahanya melindungi Sriatun, Bimo harus menghadapi dan melawan Kuyang dengan keberanian dan kekuatannya sendiri.

Untuk penggemar film Indonesia, khususnya yang menyukai genre horor, film yang diproduseri Aryanna Yuris dan Eye Supriyadi mulai tayang pada 7 Maret 2024 di bioskop-bioskop pilihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement