Kamis 20 Dec 2012 11:50 WIB

Apa Persamaan Gollum, Caesar, dan King Kong?

Andy Serkis adalah pemeran Gollum, King Kong, dan Ceasar dalam Rise Of the Planet of The Apes
Foto: Guardian
Andy Serkis adalah pemeran Gollum, King Kong, dan Ceasar dalam Rise Of the Planet of The Apes

REPUBLIKA.CO.ID, Buat penggemar trilogi Lord Of the Rings, karakter Gollum pasti masih selalu terkenang sampai sekarang. Gollum yang selalu menebar teka-teki dan diam-diam mengincar cincin yang dipegang oleh Frodo Baggins membuat kita selalu waspada padanya.

Kalau mengira karakter Gollum adalah hasil dari rekayasa internet, kita salah besar. Gollum sebenarnya diperankan oleh aktor asal Inggris, Andy Serkis.

Serkis memang bukan aktor biasa. Sepanjang kariernya di dunia hiburan, beragam peran fantastis telah pernah ia lakoni. Selain berperan sebagai Gollum yang menyebalkan, aktor berusia 48 tahun ini juga berperan sebagai King Kong di film King Kong yang dibintangi Jack Black dan rilis 2005 lalu.

Tidak berhenti sampai di situ, Serkis juga menjadi pria dibalik tokoh Caesar di Rise Of the Planet Of the Apes yang sukses di tahun 2011. Kini ia tampil sekali lagi memerankan Gollum dalam The Hobbit yang tengah menjadi box office dunia. Peran Caesar juga masih dipercayakan padanya dalam Dawn Of the Planet of the Apes yang akan rilis pada 2014 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement