Selasa 08 Mar 2022 15:30 WIB

Gabung dengan Pasukan Ukraina, Pengisi Suara The Lion King Tewas dalam Invasi Rusia

Pasha Lee, aktor Ukraina, meninggal setelah bergabung dengan pasukan Ukraina.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan pembawa acara TV Ukraina Pasha Lee meninggal dunia dalam invasi Rusia.
Foto: Instagram/@pashaleeofficial
Aktor dan pembawa acara TV Ukraina Pasha Lee meninggal dunia dalam invasi Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Aktor dan pembawa acara TV Ukraina Pasha Lee meninggal dunia dalam penembakan di tengah invasi Rusia di Irpin, barat laut Kyiv, Ahad (6/3/2022). Pria 33 tahun itu mendaftar ke Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina pekan lalu.

"Selama 48 jam terakhir ada kesempatan untuk duduk dan mengambil gambar tentang bagaimana kami dibom, dan kami tersenyum karena kami akan mengatasi semuanya," tulis Lee dalam unggahan Instagram terakhirnya, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga

Di unggahan tersebut, Lee tampak mengenakan seragam militer. Kematian Lee dikonfirmasi oleh Presiden Persatuan Jurnalis Nasional Ukraina, Sergiy Tomilenko. Lewat pernyataannya, Tomilenko menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih mendiang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ПАША ЛИ | АКТЕР | TV HOST (@pashaleeofficial)

 

Selama aktif di dunia hiburan, Lee melakukan sulih suara bahasa Ukraina untuk film-film Hollywood. Beberapa di antaranya adalah The Hobbit dan The Lion King.

Rekan kerja Lee mengenangnya sebagai sosok yang baik. Salah satunya kepala platform UATV/DOM, Julia Ostrovsk, yang memimpin kanal yang menayangkan sejumlah pertunjukan Lee.

Ostrovsk menggambarkan mendiang sebagai presenter yang berkepribadian cerah dan menyenangkan. Aktris Anastasiya Kasilova yang beradu akting dengan Lee di drama TV Provincial juga memberikan penghormatan terakhir kepada aktor tersebut.

"Dia adalah seorang aktor, presenter TV, kolega, dan kenalan yang baik," tulis Kasilova di Facebook.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement