Rabu 14 Feb 2024 13:49 WIB

Kejutkan Penggemar, Album Solo Ten 'NCT' Lampaui Taylor Swift

Album NCT Ten berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di Amerika Serikat.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
NCT Ten
Foto:

Pada hari yang sama, Ten juga merilis video musik lagu utama dari albumnya yaitu "Nightwalker". Video musik tersebut berhasil meraup sekitar 1,3 juta penonton hanya dalam waktu kurang dari 12 jam, seperti dilansir Koreaboo pada Rabu (14/2/2024). Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi seorang penyanyi solo.

Yang tak kalah menakjubkan, idol yang aktif dalam grup WayV dan NCT U ini juga mencetak sebuah pencapaian tak biasa. Album //Ten// berhasil memuncaki tangga lagu Pop Album iTunes Amerika Serikat, melampaui sejumlah album Swift, yaitu Lover, Midnight (3am Edition), 1989 (Taylor's Version), serta Reputation.

Seperti diketahui, Swift merupakan penyanyi pop dengan popularitas yang luar biasa dan mendunia. Beragam album yang dirilis oleh Swift mampu bertengger di tangga lagu Pop Album iTunes Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Pop Album iTunes Amerika Serikat merupakan salah satu tangga lagu yang paling menunjukkan kekuatan //fanbase// Swift.

Oleh karena itu, keberhasilan Ten untuk melampaui album-album Swift dalam tangga lagu Pop Album iTunes Amerika Serikat menuai decak kagum dari banyak penggemar. Alasannya, pencapaian tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Terlebih, belum lama ini popularitas Swift sedang kian meroket berkat Super Bowl. Pentas olahraga besar di Amerika Serikat tersebut membuat nama Swift menjadi perbincangan hangat karena menghadirkan banyak momen viral antara dirinya dan sang kekasih, atlet Travis Kelce.

Selain itu, album Ten juga berhasil memuncaki banyak tangga lagu K-pop di berbagai belahan dunia. Bahkan, album ini juga mampu menempati peringkat kelima dalam tangga lagu iTunes secara keseluruhan di Amerika Serikat, melampaui album Confessions (Expanded Edition) dari Usher yang saat ini juga sedang viral berkat pertunjukannya di Super Bowl.

 

"Dia layak mendapatkan semua kesuksesan, pujian, serta cinta ini. Dia benar-benar menuangkan jiwanya ke dalam album ini dan menyampaikan semuanya dengan sempurna dan sangat elegan," puji seorang penggemar untuk Ten di X. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement