Senin 25 Dec 2023 19:35 WIB

Jimin BTS Ukir Sejarah Sebagai Solois Pertama dengan Tujuh Lagu di Peringkat 1 iTunes

Jimin menghadapi persaingan ketat dari dua hits Natal yang tampaknya tak terkalahkan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ani Nursalikah
Anggota BTS, Jimin
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
Anggota BTS, Jimin

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Penyanyi K-Pop Jimin BTS mengukir sejarah di tangga lagu iTunes internasional. Capaian ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar BTS di berbagai negara.

 

Baca Juga

Dilansir dari laman Soompi, Senin (25/12/2023), single baru Jimin “Closer Than This” telah mencapai urutan pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di 106 wilayah berbeda di seluruh dunia. Beberapa negara yang dimaksud termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Jerman, Brasil, dan Australia.

 

 

Prestasi ini semakin mengesankan mengingat Jimin menghadapi persaingan ketat dari dua hits Natal yang tampaknya tak terkalahkan.  Di Amerika Serikat misalnya, “Closer Than This” berhasil menyalip “All I Want for Christmas in You” milik Mariah Carey. Lagu Jimin juga berhasil mengalahkan “Last Christmas” milik Wham di Inggris Raya.

 

Dengan pencapaian ini, Jimin kini menjadi artis solo pertama dari negara mana pun, tidak hanya Korea, dengan tujuh lagu berbeda yang menduduki puncak tangga lagu iTunes. Hal ini setidaknya terjadi di masing-masing 100 wilayah di dunia.

 

Sebelum “Closer Than This,” Jimin meraih urutan pertama dengan lagu solonya berjudul “Filter” (yang menduduki puncak tangga lagu iTunes di 118 wilayah berbeda). Kemudian, “With You” (119 wilayah), “VIBE” (102 wilayah), “Set Me Free Pt.2” (113 wilayah), “Like Crazy” (119 wilayah), dan “Angel Pt. 1” (100 wilayah).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement