Rabu 24 Jan 2024 16:39 WIB

Taylor Swift Pecahkan Rekor Billboard yang Hanya Bisa Diraih oleh Dirinya Sendiri

Swift berhasil menguasai 70 persen tangga lagu Top Chart Sales Billboard.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi-penulis lagu Taylor Swift tampil konser Eras Tour di New Jersey, AS, 26 Mei 2023.
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
Penyanyi-penulis lagu Taylor Swift tampil konser Eras Tour di New Jersey, AS, 26 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Penyanyi Taylor Swift kembali mencetak rekor baru dalam tangga lagu Billboard. Namun berbeda dengan sebelumnya, rekor baru yang dicetak oleh Swift kali ini hanya bisa diraih oleh dirinya sendiri.

Swift merupakan sosok yang tidak asing dalam tangga lagu Billboard. Hampir setiap pekan, Swift mewarnai tangga lagu Billboard dengan beragam rekor dan pencapaian.

Baca Juga

Namun pekan ini, rekor yang dipecahkan oleh Swift lebih istimewa dari biasanya. Pekan ini, Swift berhasil menguasai 70 persen tangga lagu Top Chart Sales Billboard. Artinya, tujuh dari 10 peringkat teratas dalam kategori tersebut diisi oleh Swift.

Ini merupakan kali kedua seorang penyanyi bisa menguasai 70 persen tangga lagu Top Album Sales Billboard. Sosok pertama yang berhasil meraih rekor serupa adalah Swift sendiri pada awal Januari lalu. Kala itu, tujuh album Swift berhasil masuk ke dalam daftar 10 besar album paling laris di Amerika Serikat.

Kalo ini, peringkat pertama dalam tangga lagu Top Album Sales Billboard dikuasai oleh album terbaru Swift 1989 (Taylor's Version). Album ini telah merajai Top Album Sales Billboard selama enam pekan berturut-turut.

Sejak dirilis pada Oktober lalu, album terbaru Swift ini sudah bertengger dalam peringkat 10 besar Top Album Sales Billboard selama 11 pekan. Sedangkan untuk pekan ini saja, Luminate melaporkan bahwa album 1989 (Taylor's Version) telah terjual sebanyak 16.000 kopi, seperti dilansir Forbes pada Rabu (24/1/2024).

Pekan ini, dua album Swift lainnya juga berhasil masuk ke dalam peringkat tiga besar Top Album Sales Billboard. Di urutan kedua ada album Midnights, sedangkan posisi ketiga diisi oleh album Folklore. Pekan in, album Midnights berhasil terjual sebanyak 11.000 kopi dan Folklore terjual sebanyak 9.800 kopi.

Peringkat keempat Top Album Sales Billboard pekan ini juga diisi oleh album Swift yaitu Lover. Album yang dirilis pada 2019 ini berhasil terjual sebanyak 9.200 kopi dalam sepekan.

Swift kembali meramaikan Top Album Sales Billboard di urutan keenam dengan album Speak Now (Taylor's Version). Album ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 6.800 kopi dalam sepekan.

Album Evermore menempati peringkat ketujuh Top Album Sales Billboard dengan penjualan sebanyak lebih dari 6.500 kopi dalam sepekan. Sedangkan peringkat album Red (Taylor's Version) mengalami sedikut penurunan dan kini bersandar di urutan kesepuluh dengan total penjualan sebanyak 5.600 kopi dalam sepekan di Amerika Serikat.

Swift nyaris memecahkan rekor baru menguasai 80 persen tangga lagu Top Album Sales Billboard dengan album Fearless (Taylor's Version). Dengan penjualan sebanyak 5.400 kopi dalam sepekan, album ini berada di urutan kesebelas Top Album Sales Billboard. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement