Selasa 21 May 2024 20:05 WIB

Mobilnya Masuk Jalur TransJakarta, Ibu Selebgram Zoe Levana Bakal Kena Tilang?

DKI koordinasi dengan polisi terkait mobil selebgram masuk jalur TransJakarta.

Jalur Transjakarta (Ilustrasi). Mobil selebgram Zoe Levana yang dikemudikan ibunya masuk jalur TransJakarta pada Ahad (19/5/2024).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jalur Transjakarta (Ilustrasi). Mobil selebgram Zoe Levana yang dikemudikan ibunya masuk jalur TransJakarta pada Ahad (19/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus mobil selebgram Zoe Levana masuk jalur TransJakarta menyita perhatian warganet sejak Ahad (19/5/2024). Ditanya mengenai insiden tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengaku telah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara.

"Sesuai dengan arahan Pak Gubernur, kami sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan Kepolisian dan yang bersangkutan sudah diidentifikasi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga

Syafrin menyebutkan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Utara telah menghubungi Zoe. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, pengemudi mobil Zoe akan dijatuhi sanksi tilang karena melanggar aturan lalu lintas.

"Yang bersangkutan sudah dihubungi, rencana besok akan dihubungi oleh Satlantas Jakut untuk kemudian sesuai dengan UU 22 Tahun 2009 bahwa pelanggaran terhadap rambu lalu lintas dan marka jalan dikenakan tilang. Itu akan dijalankan," ujar Syafrin.

Video unggahan Zoe viral di media sosial setelah mobilnya nyangkut alias terjebak di jalur TransJakarta. Zoe merupakan selebgram dengan pengikut 2,8 juta itu awalnya membagikan momen tersebut melalui akun TikTok pribadinya, @zoecerewet.

Sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009, pelanggaran terhadap rambu lalu lintas dan marka jalan dikenakan tilang yakni denda maksimal Rp500 ribu

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 21 Mei 2024 - 17:38 WIB oleh Carlos Roy Fajarta dengan judul "Selebgram Zoe Levana Terobos Jalur Bus Transjakarta, Dishub: Kami Tilang". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://metro.sindonews.com/read/1381149/170/selebgram-zoe-levana-terobos-jalur-bus-transjakarta-dishub-kami-tilang-1716285904

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement