Sabtu 10 Feb 2024 11:00 WIB

Grup K-pop Gen 1 Terbaik Versi Penggemar, Ada Favoritmu?

Sebagian grup K-pop dari generasi pertama masih bersinar dan memiliki penggemar loyal

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Grup K-pop Shinhwa.

3. Vibe

Grup R&B ini mulanya debut sebagai trio pada 2002. Akan tetapi, salah satu anggota grup memutuskan untuk mundur setelah Vibe merilis album kedua. Saat ini Vibe masih aktif berkarier di industri musik sebagai duo dan telah menghasilkan delapan album serta banyak lagu hit, seperti "Love Me Once Again", "Long Long Time", "While Looking at the Picture", serta "Come Back to Me".

4. S.E.S

Grup K-pop wanita besutan SM Entertainment ini melakukan debut pada 1997 dan aktif hingga 2002. Grup yang terdiri atas tiga orang anggota ini lalu kembali melakukan comeback dengan merilis single "Love [story]" pada 2016, setelah merayakan peringatan debut ke-20 tahun. Pada 2017 mereka merilis album yang menandai peringatan ke-20 tahun mereka berkarya, Remember.

5. H.O.T

 

Grup K-pop pria ini debut pada 1996 dengan lima orang anggota. Kesuksesan H.O.T yang fenomenal membuat mereka menjadi model yang dicontoh oleh banyak grup K-pop yang melakukan debut setelah mereka. Sepanjang kariernya, H.O.T berhasil menjual lebih dari 6,4 juta kopi album di Korea Selatan. Mereka mengakhiri kontrak dengan SM Entertainment pada 2001. Mantan anggota H.O.T, Kangta, saat ini masih bergabung bersama SM Entertainment sebagai eksekutif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement