Senin 30 Oct 2023 12:59 WIB

Penjualan Album Seventeenth Heaven Capai 5 Juta Kopi di Pekan Pertama Perilisan

Album Seventeenth Seven memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Friska Yolandha
Seventeen saat peluncuran EP Heng:Garae pada Juni 2020.
Foto: EPA
Seventeen saat peluncuran EP Heng:Garae pada Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Capaian membanggakan kembali diraih oleh grup K-Pop, Seventeen. Hal ini didapatkan grup tersebut melalui penjualan album terbarunya yang berjudul Seventeenth Heaven.

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (30/10/2023), SEVENTEEN belum lama ini kembali dengan album mini ke-11 mereka Seventeenth Heaven. Album tersebut hanya dalam empat hari sejak perilisan telah memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dalam sejarah Hanteo.

Baca Juga

Hanteo Chart kini melaporkan bahwa Seventeenth Heaven terjual sebanyak 5.091.887 kopi pada pekan pertama perilisannya (23 sampai 29 Oktober). Ini berarti Seventeen telah mampu memecahkan rekor penjualan pribadi mereka pada periode sama sebanyak 4.550.214 kopi (album mini FML pada awal 2023).

Dengan pencapaian ini, Seventeen menjadi artis pertama dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari 5 juta kopi album pada pekan pertama. Capaian ini tentu harus diapresiasi untuk para penggemar K-Pop terutama Seventeen.

Seventeen merupakan grup idol Korea Selatan pria yang debut pada 2015. Grup ini terdiri atas 13 anggota yang di antaranya ada S. Coups, Wonwoo, Jeonghan, Mingyu dan sebagainya. Grup pelantun ”Don’t Wanna Cry” ini sempat masuk sebagai nominasi Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist pada 29 April 2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement