Sabtu 03 Feb 2024 14:30 WIB

Dituding Jiplak Pidato RM 'BTS', Peserta Kontes Kecantikan Filipina Disentil Army

RM BTS terkenal dengan pidato fenomenalnya di PBB mewakili UNICEF.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Leader BTS, RM. Penggemar menuding seorang peserta kontes kecantikan Filipina jiplak pidato RM BTS mewakili UNICEF di Majelis PBB pada 2018.
Foto:

Bukan tanpa alasan bila Army merasa sangat familiar dengan kalimat-kalimat yang diutarakan oleh Bautista. Soalnya, jawaban yang diberikan oleh Bautista merupakan potongan dari pidato yang dibacakan oleh RM di PBB pada 2018. Kesempatan tersebut sangat berkesan karena itu adalah momen pertama grup boy band berpidato di PBB mewakili UNICEF.

"Ceritakan kepadaku kisahmu. Saya ingin mendengar suaramu, dan saya ingin mendengar pengakuanmu. Tak peduli siapa pun kamu, dari mana asalmu, warna kulitmu, gendermu, bicara untuk dirimu sendiri," kata RM.

Dalam waktu singkat, video Bautista saat memberikan jawaban hasil plagiatnya menjadi viral di media sosial X. Video tersebut menuai sejumlah kritik hingga sindiran dari Army, terutama penggemar RM.

"Ketika kamu diminta bicara tapi hanya pidato itu yang ada di pikiranmu," kata salah satu akun fanbase RM menyindir Bautista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement