Jumat 02 Feb 2024 12:04 WIB

Terinspirasi BTS, Drama ‘Begins Youth’ Rilis Trailer

Drama ‘Begins Youth’ semula dijadwalkan tayang 2020, namun diundur hingga 2024.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS.  Drama Begins Youth yang terinspirasi dari kisah BTS merilis trailer.
Foto: Dok BigHit Music
Grup K-pop BTS. Drama Begins Youth yang terinspirasi dari kisah BTS merilis trailer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama Korea (K-Drama) yang terinspirasi dari grup K-pop BTS berjudul  “Begins Youth" telah merilis trailer. Rencana penggarapan drama ini sebenarnya telah muncul sejak beberapa tahun lalu.  

Pendiri Hybe, label yang menaungi BTS, Bang Si-hyuk mengungkapkan rencana agensinya untuk membuat drama Korea yang terinspirasi dari dunia fiksi BTS tersebut. K-drama yang asli berjudul "Youth" ini awalnya dijadwalkan tayang pada 2020. Belakangan diundur ke November 2023. Sampai akhirnya kini diperkirakan akan dirilis tahun ini. 

Baca Juga

"Kami bekerja sama dengan perusahaan produksi drama Korea terkenal untuk memproduksi sebuah drama yang temanya didasarkan pada outlook dunia BTS, dan drama tersebut diperkirakan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2020," kata Bang Si-hyuk pada konferensi pers, seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (2/2/2024).

BTS Universe berawal dari serial "The Most Beautiful Moment in Life", serial "Hwa Yang Yeon Hwa" atau era seri "HYYH" dengan video musik grupnya. Kisah persahabatan perjalanan waktu ini kemudian meluas ke media lain, termasuk game BTS Universe Story, Save Me Webtoon, HYYH Notes, dan sekarang Begins Youth (juga dikenal sebagai Begins ≠ Youth, Youth, atau Blue Sky).

Drama ini menceritakan kehidupan tujuh anak laki-laki yang menjalani masa sekolah dan pertumbuhan pribadi mereka. Kemudian masing-masing bergulat dengan kewajiban keluarga, kehilangan, kemiskinan, pengabaian, kekerasan, dan penolakan. 

Setelah kembali ke Songju-si yang tidak diinginkan, Kim Hwan bertemu dengan enam anak laki-laki. Sebagai orang luar dan putra Kim Chang-jun, terkadang ada kesalahpahaman, sehingga menimbulkan konflik. 

Meskipun awalnya mengalami kesulitan, mereka akhirnya menjadi teman. Tadinya terasa canggung, namun seiring berjalannya waktu, justru semakin dekat dan membuka hati.  

Mereka bepergian dan bermain bersama, berbagi masalah untuk saling membantu menyembuhkan. Menyadari mereka semua memiliki masalah keluarga yang serupa, mereka pun menjadi semakin dekat. 

Hwan memiliki perasaannya sendiri. Saat dia menghabiskan waktu bersama mereka, dia mulai menyukai Songju-si dan dengan tulus berharap hari-hari ini terus berlanjut selamanya. 

Namun, Chang-jun memperhatikan anak laki-laki lain dan menganggap mereka tidak berguna, bersikeras agar Hwan menjauh dari mereka. Hwan, yang selalu menjalani kehidupan yang patuh, untuk pertama kalinya meninggikan suaranya dan menunjukan emosi.

Baca juga: Film Terbaik Gong Yoo: Drama Percintaan Hingga Aksi Penuh Ketegangan, Mana Favorit Kamu?

Trailer "Begins Youth" memberikan gambaran tentang setiap karakter dan kisah tujuh pria tersebut. Awalnya dirilis pada akhir tahun 2023, tetapi trailer ini menjadi viral kembali di kalangan Army yang menantikan rilis resmi drama tersebut.

Hanya dalam beberapa detik pertama, penonton akan mengenali banyak referensi ke berbagai video musik BTS, dari “Spring Day” hingga “I NEED U". Trailer tersebut menunjukan adegan yang berfokus pada masing-masing karakter, Hwan, Cein, Hosu, Dogeon, Haru, Jooan, dan Jeha, dengan kata-kata “Pengorbanan”, “Rumor”, “Kepentingan”, “Kemiskinan”, “Memori”, “Kekerasan” , ” “Menikah lagi,”.

Meskipun trailernya penuh dengan drama, yang menunjukkan perjuangan masing-masing karakter, trailer tersebut diakhiri dengan gambaran persahabatan mereka. Lagu BTS “Mikrokosmos” dimainkan untuk trailer.

Tanggal rilis resminya belum diumumkan, tetapi Army memperkirakannya akan tayang pada 2024. Penggemar senang webtoon yang terinspirasi BTS akhirnya akan ditampilkan di layar.

"TRAILER UNTUK ‘BEGINS YOUTH’ DRAMA BERDASARKAN BANGTAN HYYH ERA ??? YA TUHAN, AKU TERKESIMA," tulis akun @itsbtszone.

"Menunggu BTS rilis Begins Youth," tulis @tinyangeljoonie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement