Jumat 17 May 2024 16:06 WIB

Jimin BTS Dirumorkan Kencan dengan Song Da-Eun, Kok Bisa? Begini Awal Mulanya

Penggemar BTS menuding Song Da-eun mencari perhatian.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Jimin BTS dirumorkan berkencan dengan Song Da-eun.
Foto: Hybe Labels
Jimin BTS. Jimin BTS dirumorkan berkencan dengan Song Da-eun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumor kencan antara personel BTS Jimin dan aktris Song Da-eun sempat mengemuka sejak beberapa tahun lalu. Saat ini, Jimin sedang menjalani wajib militer, tapi bahasan soal ini kembali mencuat.

Dikutip dari laman Koreaboo, Jumat (17/5/2024), pada 18 Juli 2022, seorang warganet anonim membagikan postingan yang kini telah dihapus berjudul "Bukti Jimin Bangtan Berkencan dengan Song Da Eun". "Bukti" itu diunggah lewat forum populer Pann Nate.  

Baca Juga

Warganet tersebut mengeklaim bahwa Jimin dan Song Da-eun memakai anting yang sama pada hari yang sama (29 Juni 2022). Pada 8 Juli 2022, mereka juga disebut membuat Instagram Stories pada hari yang sama hanya dengan selang waktu empat menit.

Selain itu, pada 14 Juni 2022 Jimin dan Song Da-eun disebut menghadiri pertandingan sepak bola yang sama, yang mana merupakan hari ulang tahun sang aktris. Bukti berikutnya, Song Da-eun menonton film Allied yang pernah direkomendasikan Jimin.

Jimin pun pernah menulis bahwa dia ingin menanam pohon peony dan pohon karet pada kuesioner yang menanyakan apa yang ingin dia lakukan di waktu luangnya. Sementara, Song Da-eun diketahui menyukai kedua tanaman ini oleh para penggemarnya.

Tidak cuma itu, bukti berikut yang dibeberkan adalah bahwa Jimin pernah mengatakan bahwa dia ingin memberi nama “Gangyangee” untuk hewan peliharaan masa depannya. Itu merupakan kombinasi dari kata Korea untuk anak anjing (gangaji) dan kucing (goyangi). 

Secara kebetulan, saat mengikuti sesi tanya-jawab penggemar di Instagram, Song Da-eun menjawab salah satu pertanyaan dengan "Gangyangee", sehingga julukan itu dikaitkan dengan Jimin. Aktris itu pun disorot karena melakukan sesi tanya jawab di Instagram pada 13 Oktober, hari ulang tahun Jimin.

Pada Maret 2022, Song Da-eun memperbarui Instagram Story-nya di sebuah restoran hotel di Jamsil. Sementara, itu adalah hari terakhir konser BTS di Jamsil Olympic Stadium. Baik Song Da-eun maupun Jimin juga terlihat pernah berfoto bersama karakter Peanuts.

Berdasarkan unggahan anonim, komedian Jo Seho hanya mengikuti Jimin di Instagram, di antara semua anggota BTS. Namun, ternyata dia juga mengikuti Song Da-eun. Demikian pula, aktris Lee Suji yang berteman dengan Da-eun, mengikuti Jimin sekaligus dirinya.

Song Da-eun membuka kedai kopi dengan nomor 5 di namanya. Ada yang menganggap angka 5 sebagai nomor Jimin di kalangan member BTS. Selain itu, Song Da-eun membagikan foto kedai kopi tersebut, dengan gambar hati berwarna ungu, emoji yang sering digunakan untuk BTS.

Bukti lain, Jimin dan Song Da-eun juga diduga mengenakan kalung couple yang tampak serasi. Song Da-eun mengatasi berbagai rumor tersebut beberapa bulan kemudian. Pada 20 Oktober 2023, Song Da-eun akhirnya membuat pernyataan melalui Instagram.

"Silakan bertanya kepada orang lain, bukan saya, tentang hal-hal yang tidak berhubungan dengan saya. Saya tidak gila. Saya tahu betapa menakutkannya fandom. Berhentilah mencoba membuatku takut dengan melakukan semua hal yang bisa membuatmu dituntut," ucap Song Da-eun.

Namun, mengapa kini rumor itu kembali merebak? Rupanya, itu karena pada 16 Mei 2024, Song Da-eun membagikan video di Instagram Stories yang memperlihatkan seseorang berjalan, tapi dia menutupi wajah orang tersebut dengan emoji bunga.

Warganet melihat kemiripan latar video itu dengan foto Jimin yang diposting V pada tahun 2021. Dalam video berikutnya, Song Da-eun mengenakan kemeja bertuliskan "Mic Drop", yang mengingatkan para Army (penggemar BTS) pada lagu hit BTS berjudul sama.

Song Da-eun juga memposting video dengan bola atau balon kuning besar, mirip dengan alat peraga yang digunakan Jimin pada syuting sebelumnya. Video terakhir menunjukkan anjing Song Da-eun bermain di apartemen, yang diduga warganet mirip dengan gambar apartemen Jimin dari film dokumenter BTS yang pernah dirilis.

Postingan paling kontroversial adalah foto yang telah dihapus usai dibagikan, di mana Song Da-eun menunjukkan sepasang kaus dengan nama dirinya dan Jimin. Penggemar BTS melontarkan reaksi keras terhadap semua itu, menuding Song Da-eun sengaja melakukannya untuk mencari perhatian.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement