Senin 29 Jan 2024 21:50 WIB

Dikenal Jenius, Ini Sederet Aturan Nyeleneh Christopher Nolan Saat Syuting

Nolan melarang kursi di set syuting film dan penggunaan ponsel pintar.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Sutradara Christopher Nolan. Nolan menerapkan aturan nyeleneh selama syuting filmnya.
Foto:

Pada 2017, Nolan menjelaskan kebijakan "tidak boleh menggunakan ponsel" ini. Kepada majalah Esquire, dia menyatakan ponsel telah menjadi gangguan besar, dan orang-orang bekerja jauh lebih baik tanpa ponsel. Pada awalnya, hal ini menyebabkan kesulitan, namun sangat memungkinkan untuk berkonsentrasi tentang apa yang dilakukan.

2. Tidak ada kursi dan toilet

Anne Hathaway, yang berpartisipasi dalam serial Actors on Actors virtual Variety pada tahun 2020 bersama Hugh Jackman, yang bermain di The Dark Knight Rises dan Interstellar mengungkapkan Nolan tidak mengizinkan kursi di set. Alasannya kursi bisa membuat orang duduk dan tidak bekerja.

Robert Downey Jr. juga mencatat kurangnya kursi di set Oppenheimer. "Anda merasa seperti baju besi Anda dilucuti, dan itu memang sengaja dilakukannya," kata Downey.

Aktor Cillian Murphy mengklaim bahwa Nolan tidak bersimpati dengan istirahat di toilet. Bersama Murphy, lawan mainnya, Robert Downey Jr. dan Emily Blunt, mengonfirmasi bahwa Nolan tidak menyukai waktu istirahat ke kamar kecil. 

Nolan, seperti yang dikatakan Downey, membenci setiap aspek pemborosan, baik yang berkaitan dengan waktu atau kegiatan dasar manusia yaitu pergi ke kamar mandi. 'Dia adalah seorang pelestari lingkungan tingkat tertinggi,' jelas aktor tersebut. 

Menurut Downey, Nolan memiliki dua waktu khusus untuk istirahat di kamar mandi, yaitu pukul 11.00. dan jam 6 sore. Dia cukup terkejut dengan jadwal kamar mandi sutradara yang singkat dan teratur itu.

3. Aturan Christopher Nolan demi totalitas

Kepada The Hollywood Reporter, Downey memuji suasana "fokus dan sederhana" dari set Oppenheimer. Dia menggambarkannya sebagai "pendekatan monastik terhadap apa yang tim produksi lakukan." 

Downey, yang menjadi kebal terhadap sifat menakutkan dari pembuatan film studio besar selama berada di Marvel Cinematic Universe, mencatat bahwa gaya Nolan pada akhirnya "sangat longgar dalam format terkontrol ini."

Citra Nolan dan filmnya yang....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement