Senin 15 Apr 2024 10:16 WIB

Penggemar Buat Artwork Keanu Reeves dalam Peran Impiannya di Film DC

Peluang Reeves memerankan Batman live action sangat kecil.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Aktor asal Kanada, Keanu Reeves. Reeves mengungkapkan keinginannya memerankan Batman.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor asal Kanada, Keanu Reeves. Reeves mengungkapkan keinginannya memerankan Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keanu Reeves telah memerankan John Constantine dalam film DC, Constantine, rilisan 2005. Sekuel Constantine 2 pun sedang disiapkan sebagai bagian dari Elseworlds DC, dengan Reeves kembali sebagai pemeran utamanya.

Namun, sudah diketahui secara meluas bahwa Reeves punya peran impian di DC, yakni memerankan superhero Batman. Sang aktor mungkin dianggap terlalu tua memerankan Batman dalam film, tapi dia terlihat sempurna dalam artwork buatan penggemar.

Baca Juga

Dikutip dari laman ScreenRant, Senin (15/4/2024), Reeves telah menjadi target fancast dalam banyak peran Marvel dan DC selama bertahun-tahun. Artinya, banyak penggemar membuat karya seni Reeves dalam berbagai karakter populer di Marvel maupun DC.

Salah satunya adalah seniman digital dengan akun Instagram @zerologhy yang membuat artwork Keanu Reeves sebagai Batman. Sang aktor digambarkan mengenakan kostum serbahitam dengan ekspresi wajah serius ala Bruce Wayne alias Batman, dan dia terlihat sangat cocok.

Sebenarnya, Reeves sudah pernah memerankan sosok Batman alias Dark Knight sebelumnya, tapi hanya sebagai pengisi suara di film animasi DC League of Super-Pets. Di beberapa kesempatan, Reeves pernah menyampaikan keinginan berperan sebagai Batman dalam film live-action.

Pemeran 59 tahun berkebangsaan Kanada yang lahir di Libanon itu mengatakan memerankan Batman adalah salah satu impiannya. Dia memuji performa Robert Pattinson yang memerankan Batman, seraya berharap masih ada kesempatan baginya untuk tampil di film DC mendatang sebagai Batman.

"Mungkin ketika mereka membutuhkan Batman yang lebih tua," ungkapnya.

Saat ini, selain Pattinson berperan sebagai Batman di The Batman, sosok Dark Knight "yang lebih tua" diperankan oleh Michael Keaton, bermula dengan cerita multiverse di film The Flash. Keaton dilaporkan akan membintangi film live-action lain, Batman Beyond.

Dengan dua sosok yang sudah hadir di DC Universe sebagai Batman, peluang Reeves memerankan superhero itu mungkin tak terlalu besar. Namun, ada banyak karakter yang bisa dia perankan di DC Universe, baik sebagai peran heroik maupun tokoh penjahat super.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement