Rabu 24 Jan 2024 00:16 WIB

Mengapa Staf Hotel Justru Kecewa Kalau Tamu Minta Kamar tak Dibersihkan Tiap Hari?

Ada saja tamu hotel yang minta kamar tidak dibersihkan tiap hari.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Petugas membersihkan kamar hotel (Ilustrasi). Pekerja hotel sering kali memiliki tugas membersihkan puluhan kamar dalam satu hari.
Foto:

Staf hotel lainnya, Antoinette Clerisier, menyampaikan hal serupa.

Dia menjelaskan bahwa kamar kotor dapat membuat pekerjaan mereka sulit dan berdampak pada pekerjaan rekan kerja mereka.

"Ruangan yang tidak dibersihkan selama beberapa hari menjadi lebih sulit untuk kami bersihkan. Ini juga berarti rekan kerja kami kehilangan pekerjaan karena jumlah pengurus kebersihan yang masuk jadwal semakin sedikit," kata dia.

Para pekerja hotel merekomendasikan agar tamu memberi tahu pihak hotel waktu yang tepat untuk membersihkan kamar mereka. Dengan begitu, pemborosan waktu yang dapat mempengaruhi efisiensi pekerjaan kebersihan bisa dihindarkan.

Direktur Layanan Korporat di Stay SoFlo, Cinthia Camilo Vargas, merekomendasikan tamu untuk memberi tahu petugas meja depan tentang waktu terbaik bagi petugas kebersihan untuk pergi ke kamar mereka.

"Dengan begitu, petugas dapat menggunakan waktu mereka secara efisien dan pada saat yang sama membuat para tamu senang," ujar Vargas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement