Selasa 27 Jun 2023 00:08 WIB

Jangan Buru-Buru Rebahan, Minta Ganti Kamar Kalau Tercium Aroma Aneh Ini di Hotel

Jangan buru-buru berbaring di tempat tidur saat masuk ke kamar hotel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Kamar hotel (ilustrasi). Periksa tempat tidur dan kamar Anda setibanya di hotel untuk memastikan semuanya bersih dan sesuai standar.
Foto: www.freepik.com
Kamar hotel (ilustrasi). Periksa tempat tidur dan kamar Anda setibanya di hotel untuk memastikan semuanya bersih dan sesuai standar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim liburan sudah tiba, yang artinya banyak keluarga akan berwisata atau sekadar staycation bersama. Para pelancong yang menginap di kamar hotel sebaiknya lebih mewaspadai soal higienitas, salah satunya jika tercium aroma aneh.

Aroma aneh itu bisa jadi merupakan pertanda adanya kutu busuk. Kutu busuk tidak hanya ada di tempat tidur, tetapi juga dapat mendiami tirai dan karpet.

Baca Juga

Tentunya hama itu sangat tidak diinginkan di kamar hotel mana pun. Nic Shacklock dari Online-Bedrooms menyarankan beberapa hal untuk memastikan tak ada kutu busuk di kamar.

"Periksa tempat tidur dan kamar Anda setibanya di hotel untuk memastikan semuanya bersih dan sesuai standar. Ada beberapa tanda yang harus diwaspadai yang dapat menunjukkan kutu busuk mengintai," kata Shacklock, dikutip dari laman Express, Sabtu (24/6/2023).

Apabila melihat bercak hitam di dinding dan bercak darah di seprai, segera laporkan ke manajer hotel. Seharusnya, petugas hotel menawarkan untuk memindahkan tamu ke kamar lain supaya tak ada imbas negatif pada kesehatan.

Shacklock mengatakan, kamar hotel yang beraroma agak aneh bisa mengindikasikan kamar tersebut memiliki kutu busuk. Bau itu lazimnya kuat, pengap, dan tidak sedap.

Lazimnya, aroma akan jadi semakin kuat ketika ada lebih banyak serangga. Bau tersebut disebabkan oleh kelenjar aroma kutu busuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement