Selasa 23 Jan 2024 14:50 WIB

Margot Robbie Bukan Pilihan Asli untuk Memainkan Barbie

Aktris Anne Hathaway sempat terikat untuk bermain Barbie pada Juli 2017.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Margot Robbie
Foto:

Bagaimana Margot Robbie Akhirnya Memainkan Barbie?

Berbagai pilihan casting untuk Barbie akhirnya membuka jalan yang membawa Robbie mengambil peran Stereotip Barbie. Bahkan dengan pengembangan selama puluhan tahun dan pilihan pemeran alternatif yang tidak habisnya, mustahil membayangkan orang lain memainkan karakter ini sambil menonton Barbie. 

Siapa lagi yang bisa menyampaikan kalimat “Saya tidak mengendalikan perkeretaapian atau perdagangan?” dengan keraguan seperti Robbie? Siapa lagi yang tanpa malu-malu mengenakan pakaian merah jambu yang meneriakkan Barbie? 

Yang terpenting, hanya sedikit aktor lain yang dapat memberikan bakat karya seni yang membuat orang merasa simpati dalam peran yang, di atas kertas, mungkin terdengar konyol. Namun Robbie tidak pernah menganggapnya konyol. 

Dia memerankan perjuangan internal Stereotip Barbie untuk mendapatkan keaslian emosional yang maksimal. Perhatiannya terhadap nuansa kecil dari realitas sehari-hari, seperti seorang wanita tua yang duduk di halte bus, mengumandangkan dalam kepedihan yang nyata 

Bahkan saat berpakaian sebagai koboi merah muda dalam adegan ini, Robbie dengan mudah menciptakan sensasi penemuan emosional yang terlihat sangat nyata. Lalu ada karya hebat sang pemain dalam percakapannya dengan pencipta Barbie, Ruth Handler (Rhea Perlman). Dia memiliki kesadaran yang begitu tenang dan sangat mengharukan dalam percakapannya dengan sosok yang pada dasarnya adalah Dewa Barbie Stereotip.

Cara aktor ini menyampaikan kata-katanya “Jadi, menjadi manusia adalah sesuatu yang tidak perlu saya minta atau bahkan saya inginkan? Saya hanya bisa...itu hanya sesuatu yang saya temukan tentang diri saya?" adalah sesuatu yang perlu dilihat. Anda dapat melihat semakin meningkatnya kesadaran karakter ini tentang betapa mudahnya keberadaannya saat dia semakin jauh dalam kalimat-kalimatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement