Kamis 08 Feb 2024 15:38 WIB

Tak Libatkan Johnny Depp di Film Terbaru Pirates of the Caribbean, Disney Kena 'Semprot'

Elon Musk dan pengguna X lainnya menyampaikan protesnya terhadap Disney.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Johnny Depp ketika berakting di film Pirates of the Caribbean. Depp dikabarkan didepak dari waralaba tersebut oleh Disney. Banyak warganet yang protes, termasuk Elon Musk.
Foto: Dok. Disney
Aktor Johnny Depp ketika berakting di film Pirates of the Caribbean. Depp dikabarkan didepak dari waralaba tersebut oleh Disney. Banyak warganet yang protes, termasuk Elon Musk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Johnny Depp dikabarkan tidak akan terlibat dalam film keenam Pirates of the Caribbean garapan Disney. Berbeda dengan film-film sebelumnya, Pirates of the Caribbean 6 kemungkinan akan menghadirkan sosok bajak laut wanita sebagai karakter utamanya.

Aktris Margot Robbie awalnya dilirik untuk menjadi pemeran utama dalam Pirates of the Caribbean 6. Namun menurut laporan dari seorang sumber bernama Daniel Richtman, Disney kini mengincar aktris lain untuk melakoni peran tersebut.

Baca Juga

Aktris yang kini menjadi incaran Disney untuk menjadi bajak laut wanita dalam Pirates of the Caribbean 6 adalah Ayo Edebiri. Menurut Richtman, Edebiri akan memerankan karakter utama bernama Anne yang mungkin terinspirasi dari ratu bajak laut asal Irlandia, Anne Bonny, seperti dilansir Comic Book Movie.

"Disney payah," komentar pemilik X, Elon Musk, mengomentari kabar tersebut melalui akun X pribadinya, seperti dikutip pada Kamis (8/2/2024).

 

Tak hanya Musk, banyak warganet lain yang juga memberikan reaksi serupa. Mereka menolak untuk menonton Pirates of the Caribbean 6 bila Depp tidak kembali memerankan karakter ikonik Captain Jack Sparrow dalam film tersebut.

"Tidak, terima kasih, Disney. Tak ada (film) Pirates tanpa Johnny Depp," terang seorang warganet.

Warganet lain menilai keputusan Disney untuk mendepak Depp dari franchise film Pirates of the Caribbean adalah kesalahan besar. Alasannya, karakter Captain Jack Sparrow tak bisa terpisahkan dari film-film Pirates of the Caribbean.

"Akan ada banyak penggemar yang tidak menonton film berikutnya karena Captain Jack Sparrow tidak ikut berlayar," lanjut penggemar lain.

Bahkan, ada banyak warganet yang ramai mempopulerkan tagar #NoJohnnyNoPirates sebagai bentuk protes. Melalui tagar ini, para penggemar menyuarakan protes hingga kekecewaan mereka kepada Disney karena Depp tidak dilibatkan dalam film keenam Pirates of the Caribbean.

"Untuk pertama kalinya saya akan setuju dengan Elon (menyenai pernyataan Disney payah). #NoJohnnyNoPirates," tulis sang warganet.

Hubungan yang merenggang antara Disney dan Depp bermula ketika Disney mendepak sang aktor secara sepihak dari waralaba film Pirates of the Caribbean. Keputusan ini diambil karena Depp terlibat dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Depp dan Heard sempat bersitegang dalam proses persidangan yang panjang. Depp lalu memenangkan gugatan pencemaran nama baik atas Heard dan juri menyatakan bahwa Heard telah berbohong.

Saat proses persidangan berlangsung, Depp juga sempat mengutarakan bahwa dia tak akan pernah mau kembali bergabung dengan franchise film Pirates of the Caribbean setelah didepak secara sepihak. Depp bahkan tak tertarik untuk kembali meski ditawari bayaran fantastis, seperti 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,69 triliun dan satu juta ekor alpaka, seperti dilansir ScreenRant.

Oleh karena itu, tak sedikit pula warganet yang mendesak Disney untuk meminta maaf secara resmi kepada Depp. Mereka berharap, dengan Disney melakukan permintaan maaf, Depp bisa kembali bergabung dalam waralaba film Pirates of the Caribbean sebagai Captain Jack Sparrow.

"Disney, segera minta maaf kepada Johnny Depp," ujar banyak warganet di X.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement