Jumat 04 Aug 2023 15:40 WIB

Baru 4 Hari, Followers Tiktok Jungkook BTS Jadi yang Terbanyak Kalahkan Johnny Depp

Hingga berita ini dibuat, followers Tiktok Jungkook mencapai 7 juta lebih.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menjadi artis dengan followers terbanyak di Tiktok mengalahkan Johnny Depp.
Foto: Weverse
Jungkook BTS. Jungkook menjadi artis dengan followers terbanyak di Tiktok mengalahkan Johnny Depp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS kembali menunjukkan pengaruh besarnya kepada seluruh dunia. Dia mampu mengumpulkan lebih dari tujuh juta followers di akun Tiktok-nya hanya dalam waktu singkat.

Dia kini dijuluki TikTok King oleh penggemar setelah memecahkan rekor di platform media sosial populer itu pada 4 Agustus 2023. Selain itu, Jungkook secara resmi telah menyalip Johnny Depp menjadi akun yang paling banyak followers di Tiktok hanya dalam hitungan jam. Saat berita ini dibuat, Jungkook memiliki lebih dari tujuh juta pengikut di Tiktok dan kemungkinan akan menyentuh jumlah 10 juta pengikut dalam waktu tak lama.

Baca Juga

Pada 2 Agustus 2023, akun Tiktok penyanyi itu melampaui tonggak jutaan pengikut dalam waktu yang sangat singkat. Penyanyi ini melampaui rekor akun yang paling banyak diikuti sebelumnya dengan 3,4 juta pengikut di platform tersebut, yang sebelumnya dipegang oleh Johnny Depp dengan 3,3 juta pengikut.

Jungkook mencapai pencapaian luar biasa ini hanya dalam 12 jam 46 menit, membuat para penggemar kagum. Prestasi Tiktok terbaru sang artis juga mengejutkan.

 

Pada 1 Agustus 2023, bintang BTS itu tak sengaja mengungkapkan akun Tiktok rahasianya, mengungkap nama penggunanya sebagai Ian. Army "bermata elang" dengan cepat mengetahui akun tersebut, dan Jungkook dengan bercanda mengubah nama pengguna menjadi inisialnya JK. 

Setelah akun Tiktok-nya terungkap secara tidak sengaja, pengikut Jungkook meningkat secara eksponensial, menjadikannya juga artis solo tercepat yang mencapai 200 ribu pengikut di TikTok, melampaui artis global terkenal seperti Taylor Swift.

Sementara itu, pada 2 Agustus 2023, Jungkook BTS mengunggah video Tiktok pertamanya, yaitu dance challenge "Seven" bersama Mingyu Seventeen. Bintang itu mungkin akan memiliki lebih banyak konten untuk ditawarkan kepada penggemar. Pada 3 Agustus 2023, ia mengejutkan penggemar dengan live Tiktok pertamanya dan melakukan Weverse live untuk berinteraksi dengan Army.

Dia juga mengatakan kepada mereka untuk berhenti menggodanya dengan memanggilnya Ian setelah akunnya terungkap. Selama beberapa hari terakhir, penyanyi ini menjadi trending di semua platform sosial karena dedikasinya yang tak terbendung untuk berhubungan dengan para penggemarnya di seluruh dunia.

Dukungan Army yang tak tergoyahkan terhadap Jungkook juga menjadi topik hangat netizen dengan pencapaian penyanyi tersebut di Tiktok. Kepopuleran Jungkook di Tiktok juga sudah lama menjadi perbincangan.

Pada Oktober 2021, tagar Tiktok sang artis melampaui 74 miliar penayangan, pencapaian yang belum pernah dimiliki siapa pun. Dia adalah orang pertama dan satu-satunya di dunia yang mencapai tonggak sejarah itu, memperpanjang rekornya sebagai Hashtag Individu Paling Banyak Dilihat dalam sejarah Tiktok.

Kehadirannya di platform secara konsisten diapresiasi oleh penonton dan penggemar, dengan kontennya yang memiliki jutaan likes dan share. Bahkan sebelum ia membuat akun Tiktok pribadi, popularitasnya di platform tersebut terbukti karena dukungan dari Army dan hasil edit yang dilakukan oleh mereka.

Fans membagikan konten terkait BTS yang menampilkan Jungkook di akun mereka sendiri, menunjukkan bakat, karisma, dan kepribadiannya yang menawan. Pada Mei 2021, tagar artis itu dilaporkan telah ditonton sebanyak 50,4 miliar kali meskipun dia tidak memiliki akun resmi. Kurang dari enam bulan kemudian, dia memecahkan batasan 30 miliar, yang membuatnya mencapai tambahan 20 miliar penayangan.

Pada Agustus 2020, popularitas artis di Tiktok meroket dengan 15,6 miliar penayangan. Sementara itu, anggota BTS lainnya juga memiliki nomor tagar solo yang patut dipuji. Terlepas dari kesuksesannya di Tiktok, Jungkook secara aktif berinteraksi dengan penggemar di Weverse untuk siaran langsung spontan dan interaksi langsung. Saat para penggemar sangat menantikan rilis dan proyek musiknya mendatang, anggota termuda BTS itu terus memikat hati dan memecahkan rekor di dunia hiburan.

Akun Tiktok Jungkook berubah...lanjutkan membaca>>

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement