Kamis 03 Aug 2023 14:14 WIB

Fans Jungkook BTS Geram, Tuntut Guinness World Records Minta Maaf

Fans Jungkook BTS menyebut Guinness World Records tidak profesional.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS saat tampil di acara Inkigayo. Fans BTS meminta Guinness World Records meminta maaf kepada Jungkook.
Foto: Tangkapan layar Inkikago/SBS
Jungkook BTS saat tampil di acara Inkigayo. Fans BTS meminta Guinness World Records meminta maaf kepada Jungkook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar BTS (Army) meminta Guinness World Records untuk meminta maaf kepada Jungkook BTS. Ini karena Guinness World Records tetap mempertahankan posisi Harry Styles Most Streamed Track on Spotify (male) dalam sepekan, sementara Army menunjukkan sumber yang menyebut Jungkook yang harusnya menempati posisi tersebut.

Tetapi akun X (dulu Twitter) resmi Guinness World Records membalas unggahan Army tersebut yang kini sudah dihapus. “Tolong sumbernya?,” kata akun Guinness World menanggapi utas sang Army.

Baca Juga

Army menyematkan OP (Original Poster) menunjukkan sumber yang diminta oleh akun resmi Guinness World Records. Sementara itu, dalam situs Guinness World Records masih terpampang bahwa Harry Styles masih memegang rekor tersebut, sementara Army memperlihatkan sumber lain yang mengindikasikan Jungkook baru saja menggeser rekor Styles.

Terlepas dari sumbernya, Army dan Jungkook menerima komentar kebencian. Warganet berpendapat bahwa lagu "Seven" tidak bisa disebut sebagai pencapaian solo karena Jungkook membawakan lagu itu bersama Latto.

Meskipun demikian, pada hari ini, Kamis (3/8/2023), Guinness World Records membagikan sebuah artikel yang mengumumkan bahwa anggota BTS Jimin dan Jungkook masing-masing mencapai dua Guinness World Records baru. Jadi, Jungkook memegang pencapaian Most Streamed Track on Spotify (male) dalam satu pekan dengan 89.748.171 streaming dan Fastest Time for A Music Track to Reach 100 Million Streams on Spotify (male).

Fans merayakan pencapaian baru Jungkook itu, hingga tagar Congratulations Jungkook dan History Maker Jungkook menjadi trending di Twitter/X. Tapi Army tidak melupakan apa yang terjadi beberapa hari yang lalu. 

Seorang Army membalas unggahan Guinness World Records tentang catatan Jungkook dan Jimin itu. “Sumber?” kata Army itu. “Akhirnya menemukan satu LOL. Untungnya kami memiliki sumbernya,” kata akun resmi Guinness World Records membalas komentar tersebut.

Seorang Army kembali berkomentar menimpali balasan itu. Mereka menyebut Guinness World Records memalukan, namun direspons lagi oleh Guinness World Records yang menyebut semuanya terasa menyenangkan. 

Army tercengang oleh Guinness World Records yang terus membalas komentar seperti itu, bahkan setelah terbukti bahwa Jungkook telah mendapatkan rekor barunya. Jadi, fandom menyebut Guinness World Records tidak profesional dan memprovokasi orang lain untuk membenci seorang artis.

Army kemudian membuat trending Kookarma Strikes Again dan Guinness Apologize to Jungkook. Mereka menuntut permintaan maaf dari Guinness World Records. Sementara Guinness World Records belum menanggapi tuntutan Army tersebut.

BTS telah memegang banyak gelar Guinness World Records baik sebagai grup maupun individu. Mereka muncul di Guinness World Records 2022 sebagai bagian dari Hall of Fame untuk banyak pencapaian luar biasa mereka dalam musik, memegang lebih dari 23 gelar dalam buku rekor dunia yang terkenal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement