Senin 05 Jun 2023 17:49 WIB

Disney Singgung Reboot Pirates of the Caribbean, Akankah Johnny Depp Kembali?

Johnny Depp pernah merasa dikhianati Disney yang secara pihak memberhentikannya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Disney menyinggung soal rencana reboot film tersebut.
Foto: dok Disney via AP
Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Disney menyinggung soal rencana reboot film tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Jack Sparrow yang diperankan oleh aktor Johnny Depp sangat lekat dengan waralaba film Pirates of the Caribbean. Oleh karena itu, ketika kabar rencana reboot film Pirates of the Caribbean berembus, banyak penggemar yang mempertanyakan keterlibatan Depp di dalamnya.

Presiden Walt Disney Studios Motion Production, Sean Bailey, mengungkapkan, salah satu prioritas Disney saat ini adalah menghidupkan kembali waralaba Pirates of the Caribbean. Bailey bahkan mengungkapkan bahwa Disney sudah mengantongi ide cerita untuk film reboot yang potensial.

Baca Juga

Menurut Bailey, ide cerita yang mereka miliki tak hanya memberikan penghargaan terhadap film-film Pirates of the Caribbean yang sudah dirilis, tetapi juga menawarkan sesuatu yang baru. Bailey optimistis para penggemar akan sangat puas dengan kebangkitan waralaba Pirates of the Caribbean ini.

Informasi ini disampaikan oleh Bailey dalam sebuah sesi wawancara bersama New York Times. Saat ditanya mengenai kemungkinan Depp kembali terlibat dalam film reboot tersebut, Bailey memberikan jawaban yang samar.

"Tak bisa dinyatakan untuk sekarang," kata Bailey, seperti dilansir MovieWeb per Senin (5/6/2023).

Jawaban ini mengindikasikan bahwa Depp belum terlibat dalam proyek reboot tersebut. Meski ada peluang bahwa film baru ini tak akan melibatkan Depp, peluang Depp untuk kembali sebagai Jack Sparrow masih belum tertutup sepenuhnya.

Seperti diketahui, hubungan Disney dan Depp memburuk setelah Depp dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap mantan istrinya, Amber Heard. Disney merespons tudingan tersebut dengan mengeluarkan Depp dari waralaba Pirates of the Caribbean.

Depp lalu mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Heard. Selama persidangan berlangsung, Depp sempat menyatakan bahwa dia tak akan mau bekerja kembali dengan Disney meski dibayar dengan 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,46 triliun dan satu juta alpaca. Depp mengatakan, dia merasa dikhianati oleh Disney yang secara sepihak memberhentikannya.

Depp telah memenangkan gugatan tersebut dan berhasil memulihkan nama baiknya. Depp bahkan mulai kembali ke dunia akting melalui film Jeanne du Barry. Film bertema drama sejarah tersebut berhasil mendapatkan banyak perhatian saat menjadi film pembuka di Cannes Film Festival. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement