Senin 04 Mar 2024 10:28 WIB

Serba-Serbi Oscar Awards 2024 yang akan Digelar pada 10 Maret 2024

Film Oppenheimer memimpin dengan 13 nominasi Oscar 2024.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Piala Oscar. Berikut Serba-serbi Oscar yang akan digelar pada 10 Maret 2024.
Foto: Libreshot
Piala Oscar. Berikut Serba-serbi Oscar yang akan digelar pada 10 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oscar Awards 2024 akan berlangsung pada 10 Maret 2024 pukul 16.00 hingga 19.00 ET di ABC. ABC biasanya mengadakan pra-pertunjukan karpet merah resmi, Countdown to the Oscars, dimulai pada pukul 15.30 hingga pukul 18.30 ET. 

Dilansir Deadline, Senin (4/3/2024), Jimmy Kimmel menjadi pembawa Oscar Awards 2024, menandai keempat kalinya dan kedua berturut-turut Jimmy Kimmel Live! andalan telah mengambil pertunjukan. 

Baca Juga

Siapa yang Dinominasikan untuk Oscar Tahun Ini? 

Film Oppenheimer memimpin dengan 13 nominasi. Poor Things berada di urutan berikutnya dengan 11 nominasi. 

Killers of the Flower Moon siap dipertimbangkan dalam 10 kategori. Juara box office tahun ini, Barbie, memperoleh delapan nominasi, termasuk Film Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik. 

 

Daftar pemeran yang masuk nominasi antara lain nama-nama besar seperti Bradley Cooper, Robert De Niro, Ryan Gosling, Emma Stone, Robert Downey Jr, dan Jodie Foster. Ini juga mencakup sejumlah besar pemula. 

Tujuh dari 20 nominasi akting Oscar tahun ini adalah orang kulit berwarna. Bagi mereka semua, Lily Gladstone, Danielle Brooks, Da’Vine Joy Randolph, America Ferrera, Colman Domingo, Sterling K. Brown dan Jeffrey Wright, ini adalah nominasi pertama mereka. 

Salah satu kejutan besarnya adalah tidak dimasukkannya Leonardo DiCaprio untuk Killers of the Flower Moon dalam kategori Aktor Terbaik sebagai produser Barbie. Sutradara Greta Gerwig (Barbie) dan Alexander Payne (The Holdovers), keduanya mantan pemenang dalam kategori skenario, yang membuat komedi masing-masing bekerja dengan baik tahun ini, tidak dimasukkan dalam perlombaan Sutradara Terbaik. Yang mengejutkan, film dokumenter Still: A Michael J. Fox Movie dan American Symphony tidak masuk dalam kategori tersebut. 

Trivia Oscar....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement