Senin 26 Feb 2024 19:46 WIB

Lima Aktor Ini Mencetak Sejarah di Oscar, Siapa Saja?

Sejumlah aktor dan aktris telah mencatatkan sejarah dalam Oscar.

Rep: Umi nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Meryl Streep
Foto: Reuters
Meryl Streep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Academy Awards telah menjadi panggung bagi banyak aktor yang membuat terobosan dan mencatatkan namanya dalam sejarah. Dalam perayaan prestasi perfilman selama hampir satu abad ini, kita melihat para aktor yang tidak hanya meraih penghargaan, tetapi juga membuka jalan bagi generasi berikutnya.

Dilansir Collider pada Senin (26/2/2024), berikut adalah beberapa aktor yang telah meninggalkan jejaknya dalam sejarah Oscar.

Baca Juga

1. Meryl Streep

Meryl Streep tidak diragukan lagi adalah salah satu aktor paling ikonik dalam sejarah perfilman. Dengan bakatnya yang tak terbantahkan, Streep telah mencatatkan rekor sebagai aktor yang paling banyak mendapat nominasi Oscar sepanjang masa, dengan total 21 nominasi. Kemampuan beradaptasi dan fleksibilitasnya telah membuatnya mendapat tempat di hati para penggemar film di seluruh dunia.

 

2. Katharine Hepburn

Katharine Hepburn membawa pulang gelar sebagai aktor dengan kemenangan Oscar terbanyak. Legenda dari Zaman Keemasan Hollywood itu bukan hanya mendapat nominasi Oscar sebanyak 12 kali, tetapi juga memenangkan empat penghargaan tersebut. Dengan empat penghargaan Oscar untuk perannya dalam film-film seperti Morning Glory dan The Lion in Winter, Hepburn tetap menjadi inspirasi bagi banyak aktris.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement