Kamis 18 Jan 2024 14:03 WIB

Aplikasi Militer Korea The Camp Hapus Semua 'Space' Terkait BTS

The Camp merupakan aplikasi resmi militer Korea Selatan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
BTS. Seluruh member BTS berpose ketika mengantar RM dan V menuju kamp militer. Seluruh member BTS resmi memulai wamil, Selasa (12/12/2023).
Foto:

Meskipun BigHit baru mengungkapkan informasi ini pada Januari 2024, The Camp sebetulnya telah mengambil tindakan sebagai tanggapan atas keluhan yang sama pada Desember 2023. Ketika itu, The Camp menghapus nama ketujuh anggota BTS dari bagian "Rekomendasi Star Soldier", yang mencantumkan idola dan selebritas yang saat ini terdaftar secara terpisah.

Pada Desember 2023, Jang Cheol Min, CEO perusahaan teknologi pengembang The Camp, Enable Daon Soft, mengatakan bahwa BigHit Music "salah memahami" tujuan platform tersebut. Namun, mengingat perkembangan terkini mengenai masalah tersebut, tampaknya BigHit Music tetap gigih dengan tuntutan mereka.

Sementara itu, para penggemar bereaksi positif terhadap penghapusan BTS dari daftar "Star Soldier" oleh The Camp. Mereka menunjukkan kekhawatiran atas kemungkinan eksploitasi pada para anggota BTS oleh platform tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement