Kamis 18 Jan 2024 11:25 WIB

Ateez Bakal Meriahkan Festival Musik Coachella

Ateez, Le Sserafim, Lana Del Rey, dan Doja Cat akan memeriahkan Coachella.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Personel Ateez berpose saat tiba di 2023 The Fact Music Awards di Incheon, Korea Selatan, 10 Oktober 2023. Ateez akan tampil di Festival Musik Coachella 2024 di AS.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Personel Ateez berpose saat tiba di 2023 The Fact Music Awards di Incheon, Korea Selatan, 10 Oktober 2023. Ateez akan tampil di Festival Musik Coachella 2024 di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup Ateez akan membuat penampilan debutnya di Festival Musik dan Seni Coachella Valley di Indio, California, AS pada April mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh agensi Ateez, KQ Entertainment, pada Rabu (17/1/2024).

Ateez adalah grup laki-laki K-pop pertama yang bergabung dalam susunan pengisi festival musik internasional yang dimulai pada tahun 1999 itu. Susunan pengisi acara tahun ini juga mencakup sesama artis K-pop Le Sserafim serta penyanyi dan penulis lagu Amerika Lana Del Rey dan rapper Doja Cat.

Baca Juga

Dilansir The Korea Herald, Kamis (18/1/2024), album studio kedua Ateez, The World Ep. Fin: Wil, menjadi pemuncak tanggal lagu pertama di Billboard 200 bulan lalu. Album tersebut juga bertahan di tangga lagu selama lima pekan berturut-turut. LP ini pun menempati posisi nomor dua di tangga UK’s Official Albums.

Akhir bulan ini, grup yang beranggotakan Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho ini akan memulai tur dunianya di Seoul, Korea Selatan dengan konser dua hari. Pada bulan Februari, mereka akan merilis single ketiganya di Jepang dan mengadakan showcase di Tokyo, Jepang.

Sementara itu, kabar baik lainnya datang dari grup perempuan NewJeans. Menurut daftar nominasi, grup ini mendapat penghargaan dari Clio Music Awards dengan video musik "Ditto".

Video tersebut merupakan salah satu dari delapan kandidat Grand Prize kategori Film & Video tahun ini untuk penghargaan bergengsi, sebuah pengakuan Amerika yag merupakan salah satu dari tiga festival periklanan besar, bersama dengan New York Festival dan Cannes Lions. Daftar terpilih juga mencakup satu untuk "Seven" milik Jungkook BTS.

Video musik "Ditto" penuh nuansa retro tersedia dalam dua versi berbeda. Video-video tersebut mengumpulkan lebih dari 60 juta penayangan jika digabungkan di YouTube.

"Ditto" merupakan pra-rilis dan single pertama NewJeans. Kemudian lagu lainnya, "OMG" tidak hanya bertahan di puncak tangga musik terbesar di Korea Selatan untuk waktu yang paling lama pada tahun lalu, namun juga merupakan entri pertama grup tersebut di Billboard’s Hot 100 serta UK’s Official Singles Top 100.

Tak ketinggalan, grup laki-laki Super Junior dan grup laki-laki pendatang baru Boynextdoor juga memiliki kabar untuk para penggemarnya. Boynextdoor mengejutkan penggemar dengan video spesial "400 Years".

Itu adalah lagu pertama mereka yang didedikasikan untuk penggemar. "400 Years" diunggah pada Selasa (16/1/2024) setelah para anggota grup bermain-main di sekitar London, Inggris dan menikmati waktu santai di kafe dan toko buku.

Sebuah surat tulisan tangan menutup video yang meminta para penggemar untuk bersama mereka selama 400 tahun, sebuah semboyan bagi mereka dan para penggemarnya.  Liriknya, ditulis bersama oleh keenam anggota, juga menyertakan kata-kata kode yang dibagikan di antara mereka. Sementara itu, Jaehyun, Taesan, dan Woonhak berpartisipasi dalam penulisan melodinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement