Ahad 16 Apr 2023 18:58 WIB

Blackpink Guncang Panggung Utama Coachella Selama Dua Jam

Blackpink hadir di Coachella dengan lagu pembuka Pink Venom.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Grup K-pop Blackpink baru saja membuat sejarah di Coachella. Grup K-pop beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé menampilkan lagu hit terbesar mereka selama hampir dua jam, saat menutup malam kedua Coachella pada Sabtu (15/4/2023) waktu setempat. (ilustrasi).
Foto: YG Entertainment
Grup K-pop Blackpink baru saja membuat sejarah di Coachella. Grup K-pop beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé menampilkan lagu hit terbesar mereka selama hampir dua jam, saat menutup malam kedua Coachella pada Sabtu (15/4/2023) waktu setempat. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Grup K-pop Blackpink baru saja membuat sejarah di Coachella. Grup K-pop beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rosé menampilkan lagu hit terbesar mereka selama hampir dua jam, saat menutup malam kedua Coachella pada Sabtu (15/4/2023) waktu setempat.

Pertunjukan sebenarnya dimulai 30 menit lebih lambat dari yang direncanakan, tetapi para penggemar tampaknya tidak keberatan menunggu grup yang aktif sejak 2016 itu.

Sekelompok penari memulai dengan koreografi yang dramatis, yang membangkitkan semangat penonton. Kemudian, Blackpink muncul di balik kepulan asap dan segera membawakan lagu “Pink Venom” yang menimbulkan teriakan liar dan sorakan dari penonton.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Alasan mengapa kami berempat (di panggung utama) adalah karena kalian semua,” kata Rosé pada satu titik saat mengenang penampilan di panggung Sahara empat tahun lalu dilansir The Rolling Stone, Ahad (16/4/2023).

Mereka berganti ke lagu "Kill This Love" setelah itu, kemudian memiliki beberapa saat untuk berinteraksi dengan penonton. Para member mengambil waktu sejenak untuk memperkenalkan dirinya dan berterima kasih kepada penonton. Setlist acara tersebut adalah versi modifikasi dari penampilan “Born Pink World Tour” mereka selama dua jam. Blackpink melengkapi babak pertama pertunjukkan dengan beberapa lagu favorit penggemar, di antaranya "How You Like That" dan "Kick It".

Babak kedua memungkinkan setiap anggota untuk bersinar secara individu, di mana Jisoo membawakan single terbarunya "Flower", Jennie membawakan "You & Me", Rosé menyanyikan medley yang menampilkan "Gone" dan "On the Ground", dan Lisa menutup bagian solo dengan hitnya yang mengandung hip-hop "Money".

Mereka terjun kembali sebagai grup tanpa kehilangan energi. Kerumunan penonton menyaksikan dengan terpesona, bahkan penyanyi Jungkook BTS terlihat di antara kerumunan. Versi Blackpink dari “Boombayah” mengguncang suasana, di mana setiap anggota mengajak penggemar bernyanyi bersama penonton. Kemudian, mereka beralih ke lagu “Lovesick Girls” yang sangat bersemangat, "Playing With Fire", "Typa Girl", "Shut Down", "Tally", dan "DDU-DU DDU-DU".

Blackpink menutup pertunjukkan dengann lagu "Forever Young" dan tampilan yang luar biasa dari kembang api merah muda. Pertunjukan itu disiarkan langsung di YouTube.  Menurut data dari TechRadar, penampilan itu menjadinya pertunjukan yang paling banyak disiarkan dari semua aksi Coachella. Pertunjukkan itu mendatangkan 250 juta penonton streaming langsung di platform.  Penggemar Blackpink, Blinks yang hadir juga disuguhi merchandise khusus Coachella di tempat festival, termasuk kemeja eksklusif edisi terbatas dan tas pinggang di American Express.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement