Rabu 17 Jan 2024 19:15 WIB

Album K-Pop Sumbang Tujuh dari 10 Penjualan CD Terlaris di AS Sepanjang 2023

K-pop menunjukkan dominasinya di penjualan CD musik di AS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Stray Kids. Dua album Stray Kids, yakni Five-Star dan Rock-Star, masuk dalam 10 CD terlaris di AS.
Foto: Dok.JTBC
Grup K-pop Stray Kids. Dua album Stray Kids, yakni Five-Star dan Rock-Star, masuk dalam 10 CD terlaris di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data penjualan CD di Amerika Serikat pada 2023 menunjukkan dominasi musik K-pop. Sebanyak tujuh album di antaranya masuk dalam 10 penjualan CD teratas.

Pencapaian itu terungkap dari laporan tahunan yang dirilis sebuah firma riset data industri musik dan hiburan Amerika, Luminate. Di daftar tersebut, Taylor Swift memimpin tangga penjualan CD.

Baca Juga

Dilansir The Korea Herald pada Rabu (17/1/2024), album Taylor's Version milik Taylor Swift memuncaki daftar dengan total 800 ribu penjualan, sehingga menandai kepopuleran yang berkelanjutan bagi penyanyi superstar tersebut. Album studio ke-10 Swift, Midnights dan versi Taylor dari Speak Now berada di peringkat kedelapan dan kesembilan dengan masing-masing terjual 260 ribu kopi.

Dalam kategori K-pop, grup K-pop Stray Kids dari JYP Entertainment menyumbangkan dua album terlaris, yakni Five-Star dan Rock-Star, yang menempati peringkat kedua dan keempat dengan penjualan sekitar 520 ribu dan 380 ribu kopi. Grup lain dari HYBE, TXT, meraih posisi ketiga dengan album The Name Chapter: Temptation yang terjual sebanyak 440 ribu kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement