Sabtu 16 Dec 2023 19:20 WIB

Ini Tujuh Debut K-Pop Terbaik Selama 2023

Tahun 2023 menjadi momen yang cukup sukses bagi K-pop.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
  Grup K-Pop RIIZE debut melalui album Get A Guitar pada 4 September lalu.
Foto:

5. ZEROBASEONE

Salah satu debut yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, ZEROBASEONE adalah produk dari acara survival “Boys Planet,” yang mengumpulkan basis penggemar yang besar. Faktanya, debut mereka diterima dengan sangat baik sehingga grup ini mencetak rekor mereka sendiri dengan menjual lebih dari satu juta kopi album pada hari pertama. 

6. BABYMONSTER

Debut lainnya yang sangat dinantikan, BABYMONSTER adalah grup beranggotakan enam orang dari YG Entertainment. Mereka adalah girl grup pertama yang mengikuti BLACKPINK. Grup tersebut akhirnya melakukan debut pada bulan November. Video musik untuk lagu utama mereka “BATTER UP” bahkan memecahkan rekor video musik debut tercepat yang mencapai 50 juta penayangan. 

7. RIIZE

 

RIIZE debut dengan tujuh anggota pada September tahun ini. RIIZE berhasil menjual satu juta kopi album single mereka di minggu pertama dan menjadi grup K-pop pertama yang melakukannya. Para anggotanya juga sangat aktif di media sosial untuk melakukan promosi. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement