Selasa 23 Apr 2024 16:45 WIB

Menyusup ke Ruang Ganti Grup K-Pop RIIZE, Pengelola Fansite Korea Ditahan di Jepang

Insiden ini muncul ketika grup K-pop RIIZE tampil di Jepang.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop RIIZE. Ruang ganti RIIZE ketika tampil di Jepang dimasuki penyusup. Penyusup yang merupakan pengelola fansite itu sempat ditahan.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Grup K-pop RIIZE. Ruang ganti RIIZE ketika tampil di Jepang dimasuki penyusup. Penyusup yang merupakan pengelola fansite itu sempat ditahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pengelola fansite asal Korea Selatan ditahan di Jepang belum lama ini. Pengelola fansite tersebut ditahan karena diduga memasuki ruang ganti seorang idol tanpa izin.

Insiden ini terjadi ketika grup K-pop RIIZE menjadi salah satu musisi dalam gelaran konser The Performance di K Arena, Yokohama, Jepang. Menurut laporan dari media Jepang, pengelola fansite asal Korea Selatan tersebut merupakan seorang wanita berusia 35 tahun.

Baca Juga

Wanita tersebut ditahan setelah tertangkap basah memasuki ruang ganti RIIZE yang berlokasi di balik panggung K Arena. K Arena merupakan sebuah fasilitas musik didistrik Minatomirai, Nishi-ku, yang biasa dipakai oleh acara-acara konser musik.

Ketika ditahan, wanita tersebut mengaku bahwa dia kehilangan tiket masuk konsernya. Dia berdalih ada di ruang ganti RIIZE untuk mencari tiketnya yang hilang.

Berdasarkan laporan, wanita tersebut memasuki ruang ganti RIIZE tanpa izin pada 14 April 2024, saat konser The Performance digelar. Wanita tersebut kedapatan memasuki ruang ganti tanpa izin di malam hari, pada jam 22.25 waktu setempat.

Saat kejadian, pengelola fansite tersebut dilaporkan memakai kaus yang seharusnya hanya digunakan oleh staf. Akan tetapi, wanita tersebut tak memakai kalung identifikasi yang benar sehingga mengundang kecurigaan.

Saat dikonfrontasi oleh staf resmi mengenai kalung identitas, wanita tersebut sempat berusaha untuk kabur. Setelah melalui serangkaian interogasi, wanita tersebut akhirnya mengaku bahwa dia mengambil kaus staf secara diam-diam.

Menurut komunitas penggemar K-pop, wanita tersebut merupakan pengelola fansite salah satu anggota RIIZE, yaitu Wonbin. Yang tak kalah mengejutkan, para warganet juga mengklaim bahwa pengelola fansite tersebut pernah menjadi penguntit atau sasaeng dari sejumlah idol lain.

"Dia sudah sejak lama melakukannya. Saya kira dia masih menguntit para idol," ungkap seorang warganet, seperti dilansir All K-Pop pada Selasa (23/4/2024).

Menurut warganet, salah satu idol yang pernah dikuntit oleh pengelola fansite tersebut adalah senior Wonbin yang juga berada di bawah naungan SM Entertainment, yaitu Kyuhyun dari grup K-pop Super Junior. Warganet lain menambahkan bahwa wanita tersebut juga pernah menjadi penguntit idol sekaligus aktor Im Si-wan.

"Mereka harus mengungkap wajahnya. Mengapa dia hidup seperti itu di umurnya (yang sudah 30-an) itu," komentar warganet lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement