Selasa 05 Dec 2023 08:07 WIB

Pendatang Baru K-Pop yang Debut Tahun Ini, Mana Idolamu?

Jika 2022 adalah masanya girl group, tahun 2023 waktunya boy group.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Friska Yolandha
  Grup K-Pop RIIZE debut melalui album Get A Guitar pada 4 September lalu.
Foto: Dokumen
Grup K-Pop RIIZE debut melalui album Get A Guitar pada 4 September lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah artis k-pop pendatang baru meramaikan industri musik Korea Selatan. Jika tahun 2022 adalah tahunnya girl group baru, maka tahun ini merupakan tahun boy group comeback

Baik label besar maupun kecil mendebutkan boy group baru selama beberapa bulan terakhir. Beberapa di antaranya sudah cukup sukses. 

Baca Juga

Inilah lima Grup K-Pop Terlaris yang Debut di Tahun 2023, Semuanya Boy Group!

1. RIIZE

Dilaporkan laman Koreaboo, Senin (4/12/2023), RIIZE memulai debutnya pada 4 September dan telah merilis satu album (album single Get A Guitar ) sejak saat itu. Hingga saat ini, mereka telah menghasilkan 1,06 juta penjualan album.

2. FANTASY BOYS

FANTASY BOYS memulai debutnya pada tanggal 22 September dan telah merilis satu album (mini-album NEW TOMORROW ) sejak saat itu. Hingga saat ini, mereka telah menghasilkan 112,4 ribu penjualan album.

3. 8TURN

8TURN memulai debutnya pada 6 Februari dan telah merilis dua album (mini-album 8TURNRISE dan UNCHARTED DRIFT ) sejak saat itu. Hingga saat ini, mereka telah menghasilkan 96,6 ribu penjualan album.

4. ZEROBASEONE

ZEROBASEONE memulai debutnya pada 10 Juli, dan telah merilis dua album (mini album YOUTH IN THE SHADE dan MELTING POINT ) sejak saat itu. Hingga saat ini, mereka telah menghasilkan 3,83 juta penjualan album!

5. BOYNEXTDOOR

BOYNEXTDOOR memulai debutnya pada tanggal 30 Mei, dan telah merilis dua album (album single WHO! dan mini album WHY.. ) sejak saat itu. Hingga saat ini, mereka telah menghasilkan 746,6 ribu penjualan album.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement