Senin 14 Oct 2024 09:48 WIB

Seunghan Resmi Keluar dari RIIZE Selang 2 Hari dari Pengumuman Comeback

Berbagai opini membanjiri medsos terkait hengkangnya Seunghan dari RIIZE.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Member RIIZE, Seunghan. Seunghan resmi meninggalkan RIIZE.
Foto: Dok. Instagram/riize_official
Member RIIZE, Seunghan. Seunghan resmi meninggalkan RIIZE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seunghan resmi meninggalkan RIIZE. Pada 13 Oktober, Wizard Production, anak perusahaan SM Entertainment yang bertanggung jawab mengelola RIIZE, mengonfirmasi bahwa setelah rencana untuk melanjutkan aktivitasnya bersama grup pada November, Seunghan akan keluar dari RIIZE.

Grup ini kemudian akan melanjutkan karier bermusiknya dengan enam member. Pernyataan ini muncul hanya 2 hari setelah Wizard Production mengumumkan bahwa Seunghan akan kembali ikut promo bersama grup mulai November. Sejak saat itu, berbagai opini yang berbeda telah membanjiri internet dan di seluruh tempat SM Entertainment serta berbagai platform.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan Direktur Umum rumah produksi Kim Hyung-gook dan Lee Sang-min, mereka meminta maaf kepada BRIIZE (nama fandom RIIZE) karena telah menyebabkan kebingungan dengan pengumuman kembalinya Seunghan pada 11 Oktober. Mereka juga meminta maaf karena tidak memprioritaskan perkembangan dan pencapaian yang telah diraih enam member lainnya.

Melalui pernyataan itu, Gook dan Min juga menjelaskan bahwa keputusan untuk membawa kembali Seunghan telah dipertimbangkan dengan matang, setelah memastikan dia merenungkan kesalahannya pada masa lalu. “Rencana kembalinya Seunghan dimaksudkan untuk menunjukkan pertumbuhan group sebagai satu kesatuan yang utuh agar dapat memberikan kegembiraan yang lebih besar kepada para penggemar dan artis,” demikian kata Gook dan Min seperti dilansir Pinkvilla, Senin (14/10/2024).

Salah satu poin penting dari pernyataan itu bahwa Seunghan secara konsisten menyatakan keinginannya untuk meninggalkan tim demi para member lain dan penggemar. Oleh karena itu, mereka telah memutuskan untuk menghormati keputusannya dan mengumumkan bahwa Seunghan tidak akan kembali ke grup. Gook dan Min juga berjanji akan mendukung Seunghan di masa depan sehingga ia dapat menunjukkan bakatnya dan mengejar mimpinya.

Permintaan maaf lebih lanjut disampaikan kepada keenam anggota RIIZE yang telah bekerja keras dan malah dihadapkan dengan kesulitan dan kebingungan. Mereka berjanji untuk lebih berhati-hati dalam menangani grup dan para penggemar, serta bekerja keras untuk memastikan RIIZE dan BRIIZE terus bersama untuk waktu yang lama.

Sebelum akhirnya hengkang dari grup, Seunghan pernah terlibat dalam kontroversi yang dimulai pada Agustus 2023. Sebuah foto yang memperlihatkan Seunghan berciuman dengan pacar tersebar secara online, menimbulkan reaksi neagtif dari warganet.

Tak lama setelah itu, video dirinya sedang merokok juga tersebar dan membuatnya kembali dihujat. Meskipun Seunghan sudah cukup umur untuk merokok secara legal, namun perilaku ini dinilai tidak pantas bagi seorang trainee K-pop. Desakan dari warganet ini membuat Seunghan memutuskan untuk hiatus pada 22 November 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement