Jumat 15 Dec 2023 13:06 WIB

Babymonster Pecahkan Rekor MV Debut Grup K-Pop Tercepat Capai 100 Juta Penayangan

Video “Batter Up” pertama kali dirilis pada 27 November tengah malam di Korea.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Friska Yolandha
Grup K-pop BabyMonster
Foto: Tangkapan layar Instagram BabyMonster
Grup K-pop BabyMonster

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Grup yang dihasilkan agensi YG Entertainment memang sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Grup Babymonster misalnya telah membuat sejarah YouTube.

Dilansir dari laman Soompi pada Jumat (15/12/2023), YG Entertainment mengumumkan, video musik Babymonster untuk single debut mereka “Batter Uu” telah melampaui 100 juta penayangan di YouTube. Hal ini diumumkan berdasarkan data penayangan video per 15 Desember 2023 pukul 03.23 KST (Waktu Korea Selatan). Berdasarkan pantauan Republika pada pukul 08.34 WIB, jumlah penayangan video tersebut sudah mencapai 108 jutaan. 

Baca Juga

Untuk diketahui, video musik untuk “Batter Up” pertama kali dirilis pada 27 November tengah malam KST. Itu berarti hanya membutuhkan waktu 18 hari dan 3 jam untuk mencapai pencapaian tersebut.

“Batter Up” sekarang menjadi video musik debut grup K-pop tercepat yang mencapai angka 100 juta. Capaian ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang berdurasi sekitar 1 bulan dan 21 hari yang dibuat oleh aespa melalui “Black Mamba”.

Babymonster atau dikenal juga sebagai Baemon merupakan grup vokal perempuan asal Korea Selatan. Grup yang dibentuk oleh YG Entertainment ini memiliki enam anggota antara lain Ruka, Pharita, Asa, Rami, Rora, dan Chiquita. Mereka melakukan debut pada 27 November 2023, dengan lagu debut digital "Batter Up".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement