Senin 20 Nov 2023 15:09 WIB

Dua Member BTS Masuk Daftar Bintang Korea yang Beli Rumah 'Cash' dengan Harga Fantastis

Berikut ini daftar selebritas Korea yang membeli rumah mewah secara tunai.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
RM (kiri) dan Jimin BTS (kanan). RM dan Jimin masuk daftar artis Korea yang membeli rumah mewah harga fantastis dengan tunai.
Foto: Dok. Hybe/BigHit
RM (kiri) dan Jimin BTS (kanan). RM dan Jimin masuk daftar artis Korea yang membeli rumah mewah harga fantastis dengan tunai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas kelas atas Korea Selatan tampaknya tidal terpengaruh dengan perlambatan pasar real estate di negara tersebut. Melonjaknya harga rumah dan kenaikan suku bunga hipotek di Korsel tidak menghalangi beberapa public figure untuk membeli properti mewah mereka secara langsung dengan uang tunai, tanpa bantuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Dilansir All K-pop baru-baru ini, berikut ini daftar beberapa selebritas Korea yang membeli rumah mewah mereka dengan cara tunai tanpa menggunakan KPR:

Baca Juga

1. RM dan Jimin BTS

photo
Jimin BTS. - (Hybe Labels)

 

 

Dua anggota BTS yakni RM dan Jimin membeli tempat tinggal mewah di Nine One Hannam di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul pada 2021. Keduanya memperoleh properti mereka masing-masing secara tunai, tanpa melibatkan KPR.

RM membeli unit seharga 6,36 miliar won (sekitar Rp 76,2 miliar), sementara Jimin mendapat unit serupa dengan harga sekitar 5,9 miliar won (sekitar Rp 70,7 miliar). Meskipun dimensi kedua unit serupa, keberadaan teras atau tidak diyakini memengaruhi harga secara signifikan. 

2. Jennie Blackpink

 

photo
Personel Blackpink, Jennie. - ( EPA-EFE/FRANCK ROBICHON)

 

 

Jennie Blackpink membeli unit di kompleks vila LaTerrace di UN Village seharga 5 miliar won (sekitar Rp 59,9 miliar) tunai pada Juli. Apartemen mewah ini dilaporkan memiliki lima kamar tidur dan tiga kamar mandi, dengan Jennie membayar uang muka sebesar 10 persen pada Februari 2021.

3. Lim Young-woong

photo
Lim Young-woong - (Youtube)

 

Pada September tahun lalu, Lim Young-woong membeli penthouse di Mapo-gu, Seoul, senilai 5,1 miliar won (sekitar Rp 61,1 miliar). Spekulasi muncul bahwa pembelian ini dilakukan secara tunai, mengingat tidak adanya hipotek terpisah.

4. Jun Ji-hyun

photo
Aktris Jun Ji-hyun. - (SBS/Studio Dragon)

 

Jun Ji-hyun bersama suaminya membeli tempat tinggal senilai 13 miliar won (sekitar Rp 155,8 miliar) tanpa adanya pinjaman hipotek. Ini menunjukkan bahwa seluruh pembelian dilakukan dengan uang tunai.

5. IU

photo
Musisi Korea Selatan, IU. - (EPA-EFE/JEON HEON-KYUN)

 

IU mengakuisisi vila mewah senilai 13 miliar won (sekitar Rp 155,8 miliar) di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Spekulasi muncul bahwa IU menyelesaikan pembelian ini secara tunai, mengingat wilayah ini dikenal dengan pembatasan pembelian rumah berbasis hipotek.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement