Selasa 09 Jul 2024 17:07 WIB

Jennie Blackpink Ngerokok di Dalam Ruangan? Ini Pernyataan Agensi

Agensi mengeluarkan pernyataan soal kabar Jennie Blackpink merokok dalam ruangan.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Jennie Blackpink. Jennie menjadi perbincangan karena diduga merokok di dalam ruangan. Agensi Jennie akan mengusut hal tersebut,
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Jennie Blackpink. Jennie menjadi perbincangan karena diduga merokok di dalam ruangan. Agensi Jennie akan mengusut hal tersebut,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member Blackpink, Jennie,  menjadi perbincangan publik karena kedapatan merokok di dalam ruangan. Jennie dikabarkan tertangkap basah sedang merokok di dalam ruangan dalam vlog terbarunya yang direkam di Capri.

Di Italia, Korea Selatan, dan banyak negara lainnya, merokok hanya diperbolehkan di area terbatas, dan area yang tidak diperuntukkan di luar ruangan merupakan tindakan ilegal. Jennie terlihat mengangkat sebuah alat ke bibirnya, mengembuskan asapnya.

Baca Juga

Para penggemar melihatnya menggunakan vape atau rokok elektronik di salah satu vlog-nya. Dia terlihat memegang perangkat berwarna gelap di bibirnya saat dia menata rambut dan merias wajahnya.

Merokok di dalam ruangan itu sendiri dinilai sudah cukup buruk, namun warganet mengkritik karena Jennie merokok di depan stafnya. Mungkin ada stafnya yang bukan perokok, dan Jennie akan menyebabkan mereka menghirup asap rokok. Selain itu, warganet Korea mengkritiknya karena mengembuskan asap tepat di depan wajah penata riasnya.

Dilansir laman Koreaboo pada Selasa (8/7/2024), hukum tidak menganggap enteng merokok di dalam ruangan, baik itu elektronik maupun tidak. Sebelumnya, Haechan NCT terkena denda dari pihak berwajib setelah tertangkap basah sedang menghisap vape di dalam ruangan di Korea Selatan.

Jennie masih menerima kritik dari warganet Korea dan internasional atas video yang tersebar secara daring. Namun beberapa warganet berspekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam video tersebut. Meskipun banyak yang percaya bahwa perangkat tersebut adalah vape atau rokok elektronik, namun ada juga yang yakin bahwa ada pilihan lain seperti diffuser yang dikatakan mengandung manfaat kesehatan dan vitamin.

“Sepertinya Jennie tidak memakai vape, itu diffuser,” ujar @jnk*** di akun X-nya.

Sulit untuk menebak perangkat dalam klip tersebut, sehingga teorinya masih belum jelas. Beberapa orang percaya bahwa bentuk persegi tersebut lebih menyerupai diffuser daripada vape atau rokok elektrik, sementara yang lain berpikir bahwa diffuser tidak perlu diedit dari vlog.

Agensi Jennie Blackpink telah memberikan komentar awal mereka mengenai kontroversi tersebut. Dalam pernyataan yang diberikan oleh ODD ATELIER kepada media Newsen, mereka menyatakan sedang menyelidiki kontroversi tersebut.

"Jennie saat ini berada di Amerika. Kami sedang dalam proses memverifikasi fakta mengenai kontroversi tersebut," ujar agensi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement