Jumat 17 Nov 2023 16:39 WIB

Sederet Aktris Dukung G-Dragon di Tengah Skandal Narkoba

G-Dragon mengklaim bahwa dia tidak pernah menggunakan narkoba.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
G-Dragon, center, a member of K-pop band BIGBANG, arrives at Nonhyeon police station in Incheon, South Korea, Monday, Nov. 6, 2023. G-Dragon arrived to undergo his first questioning over suspicions of drug use, Yonhap news agency reported.
Foto: AP Photo/Ahn Young-joon
G-Dragon, center, a member of K-pop band BIGBANG, arrives at Nonhyeon police station in Incheon, South Korea, Monday, Nov. 6, 2023. G-Dragon arrived to undergo his first questioning over suspicions of drug use, Yonhap news agency reported.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah skandal narkoba G-Dragon BIGBANG, banyak tokoh di industri fashion dan hiburan menunjukkan dukungan kepadanya melalui tantangan media sosial. Belakangan ini beredar kampanye bertuliskan “Guardians of Daisy” dan simbol berbahan bunga aster di media sosial.

Simbolnya sama dengan merek fashion G-Dragon, Peaceminusone. Instagram resmi merek tersebut memposting kampanye ini untuk mendukung CEO mereka.

Baca Juga

Peaceminusone juga membagikan aturan kampanyenya, mendorong masyarakat untuk menggunakan filter Instagram yang disebut “GD GuardiansOfDaisy” dan tagar #Guardians_Of_Daisy serta #WestandwithGDragon.

Banyak selebriti mengunggah cerita dengan filter dan hashtag ini untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap G-Dragon. CL anggota 2NE1 menggunakan filter “Guardians of Daisy” bersama dengan foto-foto lama dirinya dan G-Dragon. Soo Joo, inspirasi Chanel dan model fesyen Korea-Amerika, juga berpartisipasi dalam tantangan ini. Dia mengunggah foto filter yang menampilkan sosok kelinci.

Rapper dan produser Korea-Kanada Paul Blanco juga menunjukkan dukungannya dengan mengatakan, “Bebaskan orang hebat itu.” Adik perempuan G-Dragon, Kwon Dami dan suami aktornya Kim Min Joon, juga ikut serta dalam tantangan ini.

Banyak orang di luar negeri yang bekerja di industri fesyen juga menunjukkan dukungan mereka terhadap G-Dragon, termasuk perancang busana Laurence Dacade yang mendesain sepatu untuk Chanel dan Michel Gaubert, ilustrator suara yang berbasis di Paris. Penari dan koreografer YGX Kwon Young Don, juga dikenal sebagai DONY, membagikan filter dan menandai penyanyi tersebut.

Dilansir Koreaboo, Jumat (17/11/2023), bulan lalu, polisi menerima informasi bahwa karyawan di tempat hiburan dewasa menggunakan narkoba. Dalam proses penyidikan, aktor Lee Sun Kyun dan G-Dragon didakwa menggunakan narkoba. 

Namun, dalam sebuah wawancara pada tanggal 13 November, G-Dragon mengklaim bahwa dia tidak pernah menggunakan narkoba atau memberikannya kepada siapa pun. Jika komponen obat terdeteksi di tubuhnya, itu tidak masuk akal. Hasil tes narkobanya negatif, tapi orang-orang curiga ketika dia menghilangkan semua rambut di tubuhnya sebelum tes narkoba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement