Sabtu 06 Apr 2024 15:10 WIB

G-Dragon Menarik Perhatian Karena Kisah Bigbang ‘OT3' di Instagram

G-Dragon memperingati perilisan single terakhir Bigbang, Still Life pada 5 April 2022

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon.
Foto: istimewa
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bigbang merupakan salah satu boyband legendaris Korea Selatan. Memperingati dua tahun sejak perilisan single terakhir mereka "Still Life" pada 5 April 2022, G-Dragon membagikan momen nostalgia tersebut melalui Instagram Story-nya.

Unggahan ini memicu nostalgia di antara para penggemar yang merindukan era ketika Bigbang masih aktif secara reguler dalam merilis musik. Namun, yang menarik perhatian adalah detail yang terdapat dalam Instagram Story G-Dragon, yang semakin menggarisbawahi bahwa masa depan grup menjadi semakin tidak pasti dengan absennya dua anggota, Seungri dan TOP.

Baca Juga

Dilansir Koreaboo pada Sabtu (6/4/2024), unggahan G-Dragon menampilkan desain tuts piano yang digunakan sebagai latar, menampilkan tiga tuts putih dan dua tuts hitam. Metafora yang jelas ini dapat diinterpretasikan sebagai representasi dari tiga anggota Bigbang yang tersisa, sementara dua anggota lainnya absen.

Yang menarik, G-Dragon hanya menandai Taeyang dan Daesung dalam cerita tersebut, tanpa menyebut TOP. Meskipun saat "Still Life" rilis, TOP masih menjadi bagian dari grup.

Reaksi warganet terhadap tindakan G-Dragon ini sangat beragam. Sebagian menganggapnya sebagai pengingat kasar akan absennya Seungri dan TOP dari grup, sementara yang lain menganggapnya sebagai ekspresi kesetiaan G-Dragon pada dua anggota lainnya.

“Maksudku TOP secara eksplisit menjelaskan bahwa dia tidak ingin berhubungan dengan K-pop lagi, jadi Bigbang memang merupakan trio saat ini. Bukankan berarti itu penting karena menurutku mereka tidak akan pernah kembali,” tulis akun romu***.

“Mungkin inilah saat yang tepat bagi mereka untuk membiarkan Bigbang beristirahat. Mereka memiliki warisan yang luar biasa terlepas dari segalanya dan bahkan itu sendiri merupakan pencapaian yang mungkin tidak dimiliki dan akan pernah dimiliki oleh grup K-pop lain,” tulis akun mats***.

Di tengah spekulasi dan perdebatan tentang masa depan Bigbang, G-Dragon juga membuat penggemar gembira dengan pengumuman bahwa dia berencana untuk membuat comeback solo pada paruh kedua tahun ini. Ini akan menjadi perilisan musikal pertamanya sejak 2017. penggemar secara antusias menunggu apa yang akan ditawarkan oleh bintang tersebut. Umi Nur Fadhilah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement