Senin 06 Nov 2023 19:09 WIB

Tips Agar Wangi Parfum Lebih Awet dan tak Ganggu Penciuman Orang Lain

Simpan parfum di tempat sejuk dan gelap untuk mempertahankan aromanya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Parfum. Ilustrasi. Ini tips memakai parfum agar wanginya tahan lama.
Foto:

6. Semprotkan ke sisir rambut

Jika ingin aroma ekstra pada rambut, Anda bisa menyemprotkannya ke sisir dan mengoleskannya ke rambut kering. Jangan menyemprotkannya langsung ke rambut, karena alkohol dalam banyak parfum dapat menyebabkan kerusakan.

7. Gunakan losion beraroma serasi dan produk lainnya

Cara lain untuk memaksimalkan wewangian adalah dengan membeli losion, sabun mandi, dan produk lain yang menawarkan wangi serasi untuk melengkapi sensasi harumnya.

8. Semprotkan parfum pada kapas 

Untuk meningkatkan aroma saat bepergian, semprotkan parfum pada beberapa kapas atau dan selagi basah, masukkan ke dalam kantong plastik dan peras udaranya. Bahan-bahan tersebut harus tetap cukup lembab untuk diaplikasikan di kemudian hari.

9. Tuangkan sisa parfum bekas ke dalam botol lotion tanpa pewangi

Manfaatkan setiap tetes terakhir parfum Anda. Tambahkan sisa aroma ke botol pelembab tanpa pewangi untuk membuat lotion berbau seperti parfum Anda.

10. Oleskan di dekat kain pakaian

Jika Anda memiliki wewangian khas, Anda juga bisa membuat pakaian memiliki wangi yang sama. Semprotkan ke tisu beberapa kali dan biarkan aromanya meresap ke dalam kain.

Sejumlah tips lainnya, adalah menyimpan parfum di tempat yang sejuk dan gelap, simpan parfum di botol aslinya, jangan kocok botol parfum dan belilah parfum dengan tingkat kekuatan aroma yang tepat.

Beberapa parfum secara alami akan bertahan lebih lama dibandingkan yang lain, baik di kulit maupun di dalam botol. Parfum dan cologne dijual dalam konsentrasi yang berbeda, artinya terdapat perbedaan rasio minyak wangi dan alkohol.

Tingkau kekuatan bau parfum yang dibeli akan menentukan berapa lama parfum tersebut bertahan di kulit. Bentuk yang lebih pekat, seperti parfum murni, harganya paling mahal, sedangkan versi yang kurang pekat dari wewangian yang sama, seperti eau de toilette, harganya lebih murah.

Namun, Anda juga bisa membeli parfum yang umur simpannya lebih lama. Parfum dengan aroma dasar yang lebih menonjol akan memiliki umur simpan yang lebih lama dibandingkan parfum dengan aroma awal yang menonjol. 

Wangi dasar biasanya mengandung aroma wood atau balsamic serta aroma yang lebih pedas. Jika parfum mengandung wewangian Oriental seperti nilam dan amber, kemungkinan umur simpannya lebih lama.

Parfum dengan aroma dasar yang....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement