Senin 06 Nov 2023 19:09 WIB

Tips Agar Wangi Parfum Lebih Awet dan tak Ganggu Penciuman Orang Lain

Simpan parfum di tempat sejuk dan gelap untuk mempertahankan aromanya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Parfum. Ilustrasi. Ini tips memakai parfum agar wanginya tahan lama.
Foto: Sciencealert
Parfum. Ilustrasi. Ini tips memakai parfum agar wanginya tahan lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang ingin tetap wangi sepanjang hari. Mengenakan wewangian favorit tentu bisa membantu, tetapi sering kali wangi parfum mulai hilang saat sudah waktunya makan siang. 

Ini mungkin karena orang tidak mengaplikasikan parfum dengan cara yang benar. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ada praktik terbaik dalam mengaplikasikan parfum bisa membuatnya lebih tahan lebih lama. 

Berikut tips agar mendapatkan hasil maksimal dari parfum Anda, baik untuk memakainya maupun menyimpannya, seperti dilansir Fragrancex, Senin (6/11/2023).

1. Oleskan segera setelah mandi

Memulai dengan pengaplikasian yang tepat membantu memastikan wangi parfum bertahan sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, gunakan parfum segera setelah mandi dan keringkan.

2. Pastikan kulit dilembabkan sebelum diaplikasikan

Mengoleskan losion tanpa pewangi sebelum menyemprotkan parfum akan melembapkan kulit dan mengunci wewangian dengan lebih baik.

3. Semprotkan atau oleskan langsung ke kulit

Jaga agar kain dan pakaian tidak menghalangi wangi parfum. Parfum beraroma paling harum dan bertahan paling lama jika mampu menyatu dengan minyak alami tubuh.

4. Oleskan di titik nadi 

Wangi parfum bereaksi terhadap panas, dan mengoleskannya pada titik nadi dapat membantu melepaskan aroma sepanjang hari. Semprotkan wewangian ke pergelangan tangan, tengkuk, bagian dalam siku, dan bagian belakang lutut.

5. Jangan menggosok cairannya

Menggosok kedua pergelangan tangan akan memecah bahan kimia lebih cepat daripada seharusnya. Jika tidak bisa menyemprotkan parfum, oleskan dengan lembut pada kulit.

Semprotkan ke....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement