Kamis 16 Nov 2023 18:03 WIB

Tetap Wangi di Tanggal Tua, Ini 5 Rekomendasi Parfum Lokal yang Awet Harum

Kini banyak parfum berkualitas bagus dengan wangi tahan lama dan harga terjangkau.

Deretan parfum di Tokopedia
Foto: Tokopedia
Deretan parfum di Tokopedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Parfum menjadi salah satu produk perawatan diri yang kerap digunakan terutama saat hendak keluar rumah. Dengan tubuh yang wangi, kepercayaan diri dapat meningkat. Suasana hati juga bisa menjadi lebih baik. Terlebih lagi, saat ini, sudah banyak produk lokal yang menyediakan parfum berkualitas bagus dengan wangi tahan lama dan harga terjangkau.

“Kepopuleran parfum di kalangan masyarakat tercermin dari data internal Tokopedia yang menunjukkan terdapat kenaikan penjualan parfum pada semester II 2023 pascapandemi dibandingkan semester I 2019 prapandemi, dengan rata-rata peningkatan hampir 2,5 kali lipat,” ujar Beauty and Personal Care Product Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli, dalam siaran pers, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Agar tidak merogoh kocek terlalu dalam, Tokopedia bersama sejumlah pegiat brand lokal dan fragrance enthusiast membagikan lima rekomendasi parfum lokal yang affordable, dengan harga di bawah Rp 100 ribu, yang bisa jadi pilihan masyarakat untuk berbagai kegiatan.

1.Eau de Parfum Kembang Setaman Jasmine, Rumah Atsiri

Rumah Atsiri Indonesia merupakan brand lokal di Tokopedia yang menghadirkan berbagai macam produk wewangian dari minyak atsiri termasuk parfum dengan harga mulai dari Rp 95 ribu. Salah satu produk eau de parfum paling laris dari Rumah Atsiri adalah Kembang Setaman Jasmine.

“Terinspirasi dari bunga melati yang dikenal sebagai Puspa Bangsa, kami mengembangkan varian ini dengan menggabungkan aroma melati dan sedap malam yang merupakan aroma klasik khas Indonesia. Cocok untuk aktivitas siang hari atau kegiatan spesial. Masyarakat bisa mendapatkan varian Kembang Setaman Jasmine dari Rumah Atsiri melalui Tokopedia,” jelas pemilik Rumah Atsiri, Natasha Clairine Mintarga.

 

2.Eau de Parfum Basic Velve, Senswell 

Senswell adalah brand lokal dengan produk wewangian. Melalui Tokopedia, Senswell mengembangkan berbagai parfum lokal yang affordable. Senswell Basic Velve merupakan salah satu varian dari Senswell yang memiliki aroma fresh dan sweet, berasal dari mandarin, jasmine dan vanilla. Cocok digunakan pada siang hari.

“Senswell Basic Velve dengan ukuran 35 ml memiliki harga normal Rp 159 ribu, namun lewat kampanye Tokopedia Beauty, masyarakat bisa membeli produk ini dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp 59 ribu,” kata Perwakilan Senswell.

 

3.Eau de Parfum Coconut Fantasy, Evangeline Selection

Merek parfum lokal di Tokopedia, Evangeline Parfum, memiliki berbagai varian parfum yang unik, salah satunya Coconut Fantasy, yang cocok untuk beraktivitas di dalam ruangan. Parfum ini dapat memberikan kesan segar dan rileks.

National Sales Manager Evangeline Parfum, Dyah Kartika, mengatakan, “Masyarakat bisa mendapatkan berbagai parfum dari Evangeline termasuk varian Coconut Fantasy di Tokopedia dengan harga Rp 50 ribu. Namun lewat kampanye Tokopedia Beauty, masyarakat bisa membeli parfum ini lebih affordable seharga Rp 29.500.”

 

4.Eau de Parfum Call Me Bento, Onix Fragrance

Onix Fragrance, brand parfum lokal di Tokopedia yang menghadirkan berbagai varian parfum untuk berbagai kegiatan. Salah satunya varian Call Me Bento yang memiliki aroma melati dan cedarwood. Varian ini dijual lewat Tokopedia dengan harga yang affordable, yaitu Rp 94.050.

Fragrance enthusiast Alya Faradisa menyampaikan, “Call Me Bento adalah salah satu parfum Onix favorit saya karena wanginya yang elegan dan hangat. Cocok untuk digunakan sehari-hari atau ke acara formal, seperti dinner atau datang ke acara pernikahan.” Salah satu pemilik Onix Fragrance, Gemaswara Andika Ichsana P, menambahkan, “Kami mendirikan brand ini karena kami yakin parfum merupakan hal yang penting bagi seseorang dalam merepresentasikan dirinya sendiri. Karenanya kami berusaha untuk menghasilkan parfum yang beragam untuk mengakomodasi berbagai preferensi.”

 

5.Eau de Parfum Percy, Madame Gie

Madame Gie, salah merek lokal di Tokopedia, menghadirkan sederet parfum unisex. Salah satunya, varian Percy yang memiliki berbagai aroma bunga, seperti mawar, peony, violet, serta aroma musk dan sandalwood

Alya menambahkan, “Parfum ini wanginya bersih, soapy, dan musky. Pokoknya nggak neko-neko dan memberikan aroma kesegaran untuk yang memakainya. Parfum ini sangat cocok dipakai untuk kerja atau kuliah. Harganya juga sangat affordable!.” Masyarakat bisa mendapatkan parfum ini dengan harga Rp 150 ribu, namun lewat Tokopedia Beauty, parfum ini dijual dengan harga Rp 35 ribu.

 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement