Senin 06 Nov 2023 19:09 WIB

Tips Agar Wangi Parfum Lebih Awet dan tak Ganggu Penciuman Orang Lain

Simpan parfum di tempat sejuk dan gelap untuk mempertahankan aromanya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Parfum. Ilustrasi. Ini tips memakai parfum agar wanginya tahan lama.
Foto:

Parfum dengan aroma dasar yang lebih terang lebih mudah menguap. Semakin mudah menguap aromanya, semakin cepat pula masa berlakunya. Ini termasuk aroma jeruk, bunga, dan hijau.

Jika Anda tidak yakin aroma mana yang paling kuat dalam parfum pilihan Anda, Anda dapat melihat informasi kelompok aromanya. Ini biasanya dapat ditemukan secara online atau di deskripsi produk. Jika baru mengenal parfum, Anda juga dapat mengikuti kuis parfum untuk menentukan aroma mana yang terbaik. 

Mulailah dengan membeli jenis parfum yang sesuai dengan kebutuhan. Kemudian simpanlah dengan benar dan hindari melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan wanginya terurai. Jika menggunakan praktik terbaik pengaplikasian parfum, seseorang bisa mendapatkan hasil maksimal dari aroma khas parfum tersebut.

 

Namun ketika wewangian tersebut mungkin terasa terlalu menyengat atau tidak menyenangkan bagi orang lain, ada cara sederhana namun efektif untuk menghilangkan bau menyengat, yaitu dengan alkohol. Celupkan kapas ke dalam alkohol gosok, dan oleskan pada area yang terlalu banyak diolesi parfum. Perbaikan cepat ini akan langsung mengurangi aroma beberapa tingkat. Pilihan lain untuk meredakan bau adalah losion tanpa pewangi atau tisu bayi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement